Liverpool Sukses ke Semifinal EFL Cup Usai Taklukan Leeds United

satriasatria - Rabu, 30 November 2016
Liverpool Sukses ke Semifinal EFL Cup Usai Taklukan Leeds United
©getty-images

Liverpool Sukses ke Semifinal EFL Cup Usai Taklukan Leeds United- Liverpool menjamu tim divisi 1, Leeds United, dalam pertandingan semifinal EFL Cup yang digelar di Anfield Stadium, Rabu (30/11/16) dini hari tadi. Liverpool menang 2-0 lewat sumbangan gol debut Ben Woodburn dan Divock Origi.

Sempat kesulitan menembus pertahanan tim tamu, The Reds baru bisa memecah kebuntuan di menit 76 melalui Divock Origi. Liverpool mengakhiri laga ini dengan kemenangan berkat gol debut yang dicetak pemain muda Ben Woodburn.

Jalannya pertandingan:

Bermain dengan mayoritas pemain pelapis, Liverpool cukup kelabakan meladeni perlawanan Leeds di menit-menit awal. Sayang beberapa peluang yang didapat tim tamu masih gagal membuahkan hasil.

Setelah 10 menit laga berjalan, Liverpool mulai menemukan ritme permainan menyerang yang menjadi andalan mereka. Sayang tak ada gol tercipta hingga paruh pertama berakhir.

Kembali dari turun minum, permainan berjalan lebih seimbang. Leeds bisa saja unggul di menit 54 andai tembakan melengkung yang dilepas Kemar Roofe tidak digagalkan tiang gawang.

Menit 67, Jurgen Klopp memasukkan pemain yang baru berusia 17 tahun, Ben Woodburn menggantikan Kevin Stewart yang mengalami cedera.

Laga memasuki menit 71, giliran peluang Liverpool yang digagalkan tiang gawang, tepatnya ketika Georginio Wijnaldum mendapat umpan terobosan dari Sadio Mane dan melepas tembakan yang sudah melewati kiper Marco Silvestri.

Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 76 lewat sontekan dari jarak dekat Origi meneruskan crossing apik yang dilepas pemain muda Trent Alexander-Arnold.

Lima menit berselang, keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0. Kali ini giliran Woodburn yang mencetak gol. Ini merupakan gol perdana Woodburn bagi tim senior The Reds. Tak hanya itu, gol ini menjadikan Woodburn sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool.

Klopp memasukkan James Milner dan Marko Grujic di sisa laga, dan sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membuat Liverpool berhak melaju ke semifinal.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Arnold, Lucas, Klavan, Moreno; Ejaria (Milner 82'), Stewart (Woodburn 67'), Can; Mane, Wijnaldum, Origi (Grujic 90').

Leeds United: Silvestri; Berardi, Bartley, Cooper (Ayling 46'), Taylor; Vieira, O'Kane (Phillips 28'); Sacko, Roofe, Dallas (Wood 62'); Doukara.

Liverpool Jurgen Klopp Leeds United EFL Cup Garry Monk
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan