BolaSkor.com - Awal musim 2022-2023 cukup berat untuk Liverpool. Menyandang status salah satu favorit juara bersama Manchester City, The Reds justru belum meraih satu pun kemenangan dari dua laga pertama.

Liverpool imbang 2-2 melawan tim promosi, Fulham, di Craven Cottage dan kemudian diimbangi 1-1 oleh Crystal Palace di Anfield. Liverpool pun baru meraih dua poin dan di laga berikutnya bermain melawan Manchester United di Old Trafford, Selasa (23/08) dini hari WIB.

Skuad Liverpool dalam kondisi pincang saat ini menyusul cederanya Thiago Alcantara, Diogo Jota, Roberto Firmino, Ibrahima Konate, plus akumulasi kartu Darwin Nunez setelah menerima kartu merah langsung di laga melawan Palace.

Dalam kondisi tersebut muncul rumor mengenai gelandang asal Guinea, Naby Keita. Dikabarkan pemain berusia 27 tahun tidak bahagia di Liverpool karena kurangnya waktu bermain yang diberikan Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Man United Vs Liverpool, Erik ten Hag Disarankan Turunkan Susunan Pemain Berbeda

Kontrak Keita juga tinggal menyisakan setahun lagi di Liverpool. Mantan klubnya, RB Leipzig, tertarik kepadanya begitu juga klub-klub Eropa lainnya. Leipzig telah sukses memulangkan Timo Werner dari Chelsea dan juga berpeluang melakukan hal yang sama kepada Keita.

Akan tapi menurut informasi yang dimuat Goal, Liverpool sama sekali tak mempertimbangkan untuk menjual Keita, apalagi saat ini mereka butuh gelandang setelah Thiago cedera. Kepergiannya akan semakin mengurangi pemain di posisi tersebut.

Sejauh ini Liverpool telah merekrut Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay, dan tidak ada di antara mereka yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Kendati Liverpool sudah bersikap tegas terkait masa depannya, tidak ada jaminan Keita bertahan mengingat kontraknya berakhir di tahun depan. Jika situasi saat ini berlanjut ada kans Keita pergi gratis tahun depan atau dijual di bursa transfer.