Liverpool Tantang Tottenham, Klopp Waspadai Taktik Pragmatis Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Desember 2020
Liverpool Tantang Tottenham, Klopp Waspadai Taktik Pragmatis Mourinho
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mewaspadai kemampuan Jose Mourinho meramu taktik jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Klopp setuju dengan gagasan Mourinho jika pada akhirnya hasil yang dituju.

Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB. Saat ini, kedua tim bersaing di tingkat tertinggi klasemen sementara dengan poin yang sama yakni 25.

Jurgen Klopp memiliki kenangan manis melawan Mourinho di Anfield. Ketika itu, The Reds menekuk Manchester United asuhan Mourinho dengan skor 3-1. Dua hari berselang, The Special One dipecat.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Tottenham: Duel Dua Kandidat Utama Juara Premier League

3 Alasan Duel Liverpool Vs Tottenham Krusial dalam Perebutan Titel Premier League

Joel Matip Cedera, Liverpool Didesak Beli Bek Senior

Klopp dan Mourinho

"Saya tidak berpikir Anda bisa memenangi pertandingan terakhir melawan Manchester United dengan cara tampil saat ini. Itu jelas. Dari tingkat kepercayaan kedua tim sangat berbeda," ulas Klopp seperti dilaporkan Daily Mail.

Klopp paham betul dengan pandangan taktik yang dianut Mourinho. Ia sadar, pelatih asal Portugal itu akan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan, termasuk dengan bermain buruk.

"Jadi, saya berpikir Jose Mourinho sukses dalam waktu yang sangat lama dalam dunia sepak bola. Dia juga telah memainkan hampir seluruh taktik dan gaya yang berbeda."

"Sebagai pelatih, Anda harus beradaptasi dengan kualitas dan ide yang dimiliki. Itu adalah satu di antara keterampilan terbaik dari Jose Mourinho," kata Klopp.

"Pada akhirnya, ini adalah tentang mendapatkan hasil dan itu adalah talenta terbaik Mourinho. Sebab, pada momen menentukan dia tidak peduli dengan gaya bermain."

"Ini hanya soal hasil dan itu membuatnya menjadi manajer paling sukses saat ini," tambah Klopp.

Liverpool hanya kalah satu kali dalam 15 pertandingan terakhir melawan Tottenham di Premier League. Perinciannya adalah 10 menang, empat imbang, dan satu kalah.

Liverpool Tottenham Hotspur Jurgen Klopp Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan