Liverpool Terpuruk, Steven Gerrard Berikan Harapan Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Maret 2021
Liverpool Terpuruk, Steven Gerrard Berikan Harapan Baru
Liverpool vs Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tengah berada di titik nadir usai menelan enam kekalahan beruntun dalam laga kandang. Namun sebuah harapan baru untuk bangkit kini dimiliki The Reds dalam diri mantan kaptennya, Steven Gerrard.

Rekor buruk Liverpool di Anfield berlanjut saat menjamu Fulham, Minggu (8/3). Tim asuhan Jurgen Klopp harus takluk dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Mario Lemina di penghujung babak pertama.

Kekalahan tersebut tidak hanya menutup peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara. Merseyside merah juga harus bersiap absen dari gelaran Liga Champions musim depan karena terlempar ke peringkat kedelapan.

Baca Juga:

Liverpool 0-1 Fulham: 700 Menit Tanpa Gol di Anfield

5 Kisah Juara Bertahan Paling Tragis dalam Sejarah Premier League

Klopp Yakin Tak Akan Dikhianati Bintang-bintang Liverpool

Liverpool

Sejumlah rekor buruk juga mengiringi kekalahan ini. Liverpool menjadi juara bertahan Premier League pertama sejak Desember 2015 yang harus takluk dalam laga kandang kontra tim promosi.

Ini juga kali pertama sejak 1953-1954, Liverpool menderita enam kekalahan kandang. Terakhir kali hal itu terjadi, mereka menempati dasar klasemen dan terdegradasi.

Klopp tentu menjadi sosok yang paling bertanggung jawab di balik kekalahan ini. Sihirnya yang sukses membuat Liverpool disegani dalam tiga musim terakhir seolah hilang tak tersisa.

Tak heran jika posisinya mulai digoyang dari kursi manajer. Bukan tidak mungkin pria berkebangsaan Jerman itu bisa meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Gerrard bikin sejarah

Di tengah keterpurukan Liverpool, Gerrard justru mampu mencetak sejarah bersama Glasgow Rangers. Ia mampu mempersembahkan gelar juara Liga Skotlandia untuk The Light Blues.

Kepastian itu didapat setelah Glasgow Celtic hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Dundee United. Hasil tersebut membuat Rangers tak mungkin lagi tergeser dari puncak klasemen.

Steven Gerrard

Ini merupakan gelar Liga Skotlandia pertama Rangers dalam sepuluh tahun terakhir. Namun mereka masih menegaskan diri sebagai pengoleksi trofi terbanyak.

Ini juga merupakan trofi perdana Gerrard sejak berkarier sebagai manajer. Hebatnya, ia meraihnya tanpa terkalahkan dalam 32 laga yang sudah dijalani Rangers.

Torehan mentereng itu bisa membuat Liverpool tergoda untuk memulangkan Gerrard ke Anfield. Apalagi Klopp sempat memberi menunjuk sang legenda sebagai calon penggantinya.

Liverpool Premier League Steven Gerrard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan