Liverpool Tetap Incar Kemenangan Ketika Bertandang ke Markas Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 08 April 2018
Liverpool Tetap Incar Kemenangan Ketika Bertandang ke Markas Manchester City
Aksi Virgil Van Dijk ketika Liverpool menghadapi Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengklaim timnya tetap mengincar kemenangan ketika bertandang ke markas Manchester City dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018, di Etihad Stadium, Selasa (10/4), meski sudah unggul 3-0 pada pertemuan pertama.

The Reds sudah melangkahkan satu kakinya di babak semifinal setelah menekuk The Citizens tiga gol tanpa balas ketika bermain di Anfield. Ketika itu, tiga gol Liverpool masing-masing dicetak Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane.

Tak pelak berbagai kalangan memprediksi Liverpool akan menerapkan taktik bertahan total pada leg kedua untuk menjaga keunggulan agregat. Namun, hal itu dibantah Van Dijk.

"Kami akan membahas pertandingan tersebut selama beberapa hari mendatang. Namun, saya pikir kami perlu bermain seperti biasanya," kata bek asal Belanda tersebut seperti dinukil dari situs resmi klub.

"Kami tidak perlu pergi ke kandang Manchester City dengan tujuan untuk mempertahankan keunggulan. Kami hanya perlu bermain dengan cara yang sama seperti yang ditampilkan pada leg pertama. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun saya akan menantikannya."

Sementara itu, Jurgen Klopp memilih untuk mengistirahatkan Mohamed Salah ketika Liverpool menjalani laga lanjutan Premier League 2017-2018 melawan tim satu kota, Everton, di Goodison Park, Sabtu (7/4). Tanpa kehadiran penyerang tim nasional Mesir tersebut, The Reds kesulitan membobol gawang Everton. Alhasil, kedua tim bermain 0-0.

Kendati demikian, Livverpool tetap tidak dapat menurunkan skuat terbaiknya pada leg kedua. Sebab, Joseph Gomez, Adam Lallana, Joel Matip dan Emre Can dikabarkan mengalami cedera. Selain itu, Jordan Henderson harus absen karena mengalami hukuman akumulasi kartu.

Liverpool Manchester City Virgil van Dijk Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan