Liverpool Tidak Akan Menemukan Pengganti Philippe Coutiho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Juli 2018
Liverpool Tidak Akan Menemukan Pengganti Philippe Coutiho
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai The Reds tidak akan mungkin menemukan pengganti Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. Menurut Klopp, setiap pemain punya karakter yang berbeda.

Liverpool mendapatkan 142 juta euro setelah melego Coutinho ke Blaugrana pada bursa transfer musim dingin 2018. Saat itu, banyak kalangan yang menilai The Reds telah melakukan blunder.

Hingga saat ini, pandangan miring tersebut masih terdengar. Liverpool dianggap belum berhasil menemukan pemain yang punya kemiripan seperti Coutinho.

"Anda tidak akan bisa mengganti Coutinho dengan pemain yang sama persis. Dia punya gaya permaianan khusus dan merupakan pemain yang luar biasa. Dia bisa bermain sebagai sayap, pemain bernomor 10 dan delapan. Dia benar benar hebat," papar Klopp.

"Saya tidak ingin menempatkan satu di antara pemain saya pada posisi di mana semua orang akan mengatakan dia adalah pengganti Coutinho," sambungnya.

Namun, bila melihat perjalanan pada musim lalu, Liverpool justru bisa melangkah ke final Liga Champions meski menjual Coutinho. Peran pemain tim nasional Brasil tersebut di sektor kiri saat ini ditempati Sadio Mane.

"Saya pikir hal terbesar yang kami lakukan pada paruh kedua musim lalu adalah kami tidak perlu berbicara banyak soal Coutinho."

"Kami tidak perlu mengganti Coutinho. Kami harus membuat skuat untuk musim ini. Di bursa transfer tidak ada pemain yang seperti Coutinho, namun kami telah mendapatkan beberapa dari mereka," tegas Klopp.

Liverpool menjadi satu di antara tim yang paling aktif pada bursa transfer musim panas 2018. Hingga kini, The Reds telah memboyong sejumlah pemain dengan banderol tinggi termasuk Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson.

Liverpool Jurgen Klopp Philippe Coutinho Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan