Liverpool Tidak 'Iri' dengan Geliat Transfer Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 September 2020
Liverpool Tidak 'Iri' dengan Geliat Transfer Chelsea
Liverpool dan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Menggilanya Chelsea di bursa transfer musim panas ini menjadi sorotan klub-klub Eropa, khususnya mereka yang notabene rival di Inggris. Agen pemain Kia Joorabchian menilai geliat transfer Chelsea membuat para rival iri.

"Chelsea menghabiskan uang dengan sangat baik. Mereka mendukung Frank (Lampard, manajer Chelsea) sepenuhnya - itulah kuncinya," tutur Joorabchian kepada Talksport.

"Saya tahu banyak manajer yang berharap mereka didukung dengan cara itu. Saya pikir tekanan ada pada Chelsea untuk tampil bagus," tambah dia.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Akan Gelar Pertemuan Empat Mata dengan Georginio Wijnaldum

Profil Calon-calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2020-2021: Arah Persaingan Sulit Diprediksi

Prediksi Premier League 2020-2021: Ujian untuk Liverpool, Chelsea Ancaman Besar

Kai Havertz rekrutan teranyar Chelsea

Dukungan penuh dari manajemen itu memang diharapkan banyak pelatih dan manajer klub, namun di satu sisi belanja besar atau banyak pemain juga memberikan tekanan kepada manajer untuk meraih sukses di akhir musim.

Chelsea telah menghabiskan kurang lebihnya 195 juta poundsterling untuk merekrut Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr. Belum selesai sampai situ mereka diprediksi akan merampungkan dua pemain lagi: Declan Rice dan Edouard Mendy.

Melihat geliat transfer tersebut Jurgen Klopp manajer Liverpool kembali berbicara. Liverpool yang baru merekrut satu pemain - Kostas Tsimikas - dinilai Klopp tidak bisa tiba-tiba beraksi seperti Chelsea karena punya pendekatan yang berbeda.

Jurgen Klopp

"Klub berada dalam situasi yang berbeda dan kami hidup dalam ketidakpastian di dunia. Untuk beberapa klub, tampaknya kurang penting betapa tidak pasti masa depan karena mereka dimiliki oleh negara, dimiliki oleh oligarki dan itu adalah kebenaran. Kami adalah klub yang berbeda," tegas Klopp kepada BBC.

"Kami mencapai final Liga Champions dua tahun lalu, memenangkannya tahun berikutnya dan memenangkan Premier League dengan menjadi klub kami saat ini, kami tidak dapat mengubahnya dalam semalam dan mengatakan 'Sekarang kami ingin berperilaku seperti Chelsea'."

"Kami selalu ingin meningkatkan skuad tetapi ada cara yang berbeda - satu cara adalah merekrut pemain baru dan cara lainnya adalah bekerja sama, meningkatkan hal-hal yang Anda kuasai dan mencoba meniadakan hal-hal yang tidak Anda kuasai. Itu adalah sepak bola. Tidak ada yang mau berbicara tentang pelatihan dan hanya tentang perekrutan," urai dia.

Breaking News Transfer Isu Transfer Bursa transfer Chelsea Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan