Liverpool Tidak Perlu Risau, Messi Klaim Arthur Mirip Xavi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 September 2022
Liverpool Tidak Perlu Risau, Messi Klaim Arthur Mirip Xavi
Arthur Melo (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Keputusan Liverpool mendatangkan Arthur Melo mengundang pertanyaan. The Reds memboyong pemain yang tidak bersinar di klub sebelumnya. Namun, Lionel Messi pernah punya pendapat menyenangkang soal Arthur.

Badai cedera yang menimpa pemain tengah Liverpool secara bersamaan membuat Jurgen Klopp mengubah keputusannya. Sang manajer meminta manajemen The Reds untuk memboyong pemain anyar di pos gelandang.

Pemain yang dipilih adalah Arthur. Gelandang asal Brasil itu datang dengan status pinjaman.

Pilihan Liverpool menggaet Arthur mengundang polemik. Kemampuan Arthur dipertanyakan karena memang kesulitan menembus tim utama di Juventus.

Baca Juga:

Deadline Day: Liverpool Pinjam Arthur Melo dari Juventus

Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Fabio Carvalho Pilih Merendah

Dilema Jurgen Klopp untuk Datangkan Gelandang Baru ke Liverpool

Menuju Juve pada musim panas 2020, Arthur jarang menjadi pemain inti. Dalam 63 penampilan di semua ajang, ia juga hanya mengemas satu gol dan satu assist.

Namun, Lionel Messi pernah mengeluarkan pendapat yang berbeda soal Arthur. Ketika Arthur bergabung ke Barcelona dari Gremio pada musim panas 2018, Messi terkesan dengan aksi sang pemain muda.

"Mereka yang bergabung sangat bagus. Saya tidak tahu banyak soal Arthur, tetapi dia terlihat mirip dengan Xavi," ujar Messi kepada Tot Costa pada 2018 seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Arthur sangat aman dalam memegang bola dan bisa dipercaya. Ia memiliki gaya La Masia," tambah Messi.

"Arthur memainkan umpan pendek dengan tidak kehilangan bola. Ia memberikan respons dengan cepat sesuai dengan dinamika tim."

Berikutnya, Liverpool akan menantang Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Goodison Park, Sabtu (3/9). Saat ini, The Reds menempati peringkat keenam dengan delapan poin dari lima pertandingan.

Arthur Melo Breaking News Liverpool Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan