BolaSkor.com - Finalis Liga Champions 2017-18, Liverpool telah mengumumkan skuat yang akan disertakan mereka dalam fase gugur Liga Champions musim ini. Di dalam skuatnya, The Reds menyertakan pemain yang sudah lama absen karena cedera: Alex Oxlade-Chamberlain.

Merunut aturan dari UEFA, tim partisipan di 16 besar Liga Champions diperbolehkan mencantumkan 30 nama ke dalam skuatnya dengan rincian tim A dan B. Daftar pemain di tim A merupakan 25 nama utama yang diwajibkan UEFA untuk disertakan sepanjang fase gugur.

Sedangkan tim B berupa pemain-pemain cadangan. Di dalam tim itu, sebuah klub diizinkan menyertakan pemain-pemain muda tanpa batasan tertentu dengan syarat kelahiran 1997 ke atas. Liverpool menggunakan kesempatan itu untuk memasukkan pemuda alumni akademi.

George Johnston, Nathaniel Phillips, Rafael Camacho, Rhian Brewster, merupakan beberapa nama pemuda yang dibawa Jurgen Klopp ke dalam skuatnya. Selain mereka ada juga Oxlade Chamberlain.

Baca Juga:

Coret Cuadrado, Juventus Daftarkan Caceres dan Spinazzola di Liga Champions

Jurgen Klopp Sebut Persaingan Gelar Juara Tak Hanya Milik Liverpool dan Manchester City

Lengkapi Trio Salah, Mane dan Firmino, Liverpool Diminta Gaet Bintang Crystal Palace

Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain berusia 25 tahun sudah berlatih kembali dengan pemain-pemain Liverpool usai pulih dari cedera lutut parah yang dideritanya sejak musim lalu, sejak semifinal Liga Champions melawan AS Roma.

Klopp sedianya sudah memprediksi bahwa mantan pemain Arsenal itu bisa kembali bermain di bulan Februari ini atau awal Maret mendatang.

"Tidak ada tekanan untuknya (Oxlade-Chamberlain), tapi mungkin pada Februari dia mulai berlatih normal, mungkin akhir Februari, Maret," ujar Klopp baru-baru ini.

Dua pemain tim utama yang masih cedera dan sedang memasuki tahap pemulihan adalah Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold. Keduanya masih berada di tim B. Klopp masih menanti kondisi mereka sebelum benar-benar memasukkan ke daftar tim A.

Di 16 besar Liga Champions, Liverpool akan melawan Bayern Munchen, salah satu favorit juara. Leg pertama berlangsung Rabu (20/2) di Anfield pukul 03.00 dini hari WIB, lalu leg kedua di markas Bayern pada 14 Maret 2019 pukul 03.00 dini hari WIB.

Berikut daftar skuat Liverpool untuk fase gugur Liga Champions, dikutip dari laman resmi Liverpool:

Kiper: Alisson, Simon Mignolet, Caoimhin Kelleher*, Kamil Grabara*

Bek: Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Joe Gomez*, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold*, Andrew Robertson, Alberto Moreno, Rafael Camacho*, Ki-Jana Hoever, Nathaniel Phillips*, George Johnston*, Conor Masterson*

Gelandang: Fabinho, Naby Keita, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Curti Jones*, Pedro Chirivella*

Lini Depan: Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Divock Origi, Rhian Brewster*

Catatan: tanda * merupakan pertanda bahwa sang pemain berada di daftar tim B.