BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya satu janji jelang tim asuhannya menjamu Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga 2021-2022. Ia bertekad membawa The Reds lolos ke final dan merebut gelar juara.

Duel Liverpool kontra Arsenal akan berlangsung di Anfield, Jumat (14/1) dini hari WIB. Virgil van Dijk dan kawan-kawan harus meraih kemenangan untuk memudahkan kerja pada pertemuan kedua nanti.

Masalahnya, keseriusan Liverpool untuk menjuarai Piala Liga kerap diragukan. Itu tak lepas dari kebijakan Klopp yang banyak memainkan pemain pelapis di turnamen ini.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Potensi Hujan Gol di Anfield.

Virus Corona Bisa Kembali Tunda Laga Liverpool Vs Arsenal, Mikel Arteta Angkat Bicara

Liverpool Siap Tebus Klausul Pelepasan Jules Kounde

Keputusan itu sebenarnya bisa dimaklumi. Gengsi Piala Liga memang tidak sebesar Premier League, Liga Champions, hingga Piala FA.

Namun Klopp akan coba menepis anggapan tersebut. Ia berambisi membawa Liverpool kembali tampil di final Piala Liga setelah terakhir kali melakukannya pada 2016 silam.

"Kami sebenarnya selalu ingin lolos ke final (Piala Liga) hingga putus asa dan ada kesalahpahaman total. Beberapa kali kami kalah di semifinal, tetapi kami di sini untuk memenangkan trofi," kata Klopp di situs resmi klub.

Piala Liga memang menjadi salah satu trofi yang belum diraih Klopp sejak menangani Liverpool. Pada final edisi 2016, Liverpool harus takluk dari Manchester City lewat adu penalti.

Meski begitu, Klopp tak mau berpikir terlalu jauh. Ia menilai Arsenal punya kapasitas untuk memperpanjang kegagalan Liverpool di ajang Piala Liga.

Ini adalah trofi dan kami sebenarnya cukup bertekad untuk melewati semifinal. Namun ada rintangan besar di antara ini sekarang dan nanti," tambahnya.

"Arsenal berada dalam kondisi yang sangat baik sehingga tidak akan mudah, tetapi kami akan mencobanya dengan baik."