BolaSkor.com - Liverpool akan melakoni pertandingan melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (13/4). The Reds memiliki banyak faktor untuk bisa melaju ke semifinal.

Liverpool meraih kemenangan penting pada pertemuan pertama di markas Benfica. The Reds unggul dengan skor 3-1.

Menurut catatan statistik, Liverpool telah melenggang dari masing-masing 12 pertandingan terakhir di babak gugur Liga Champions usai menang pada leg pertama. Terakhir kali The Reds gagal adalah pada perempat final 2001-2002 melawan Bayer Leverkusen.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos Dramatis, Bayern Munchen Tersingkir

Real Madrid 2-3 Chelsea: Perjudian Ancelotti dan Magis Bernabeu Jadi Pembeda

Prediksi Atletico Madrid Vs Manchester City: The Citizens Belum Aman

Selain itu, hanya ada dua tim yang bisa menang lebih dari satu gol ketika bertandang ke markas Liverpool pada babak gugur Liga Champions. Menariknya, satu di antaranya adalah Benfica yang menang 2-0 pada babak 16 besar musim 2005-2006.

Penampilan Benfica juga sedang tidak terlalu bagus ketika berstatus sebagai tim tamu. Wakil Portugal itu hanya meraih kemenangan satu kali dari sembilan laga tandang terakhir di Liga Champions. Sisanya dalah tiga imbang dan lima kalah.

Meski timnya diunggulkan menang, tetapi Jurgen Klopp tak ingin besar kepala. Ia menilai, penting bagi Liverpool untuk tetap mencetak gol.

"Kami harus berada di puncak penampilan. Kami tampil bagus ketika di Benfica. Saya menyukai permainannya. Bahkan, saat melakukan analisis, itu terlihat lebih baik daripada apa yang terjadi di lapangan," tegas Klopp dalam laman resmi The Reds.

"Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Namun, yang saya tahu adalah apa yang harus saya lakukan," timpal sang pelatih.

"Saya akan mencoba membuat kami mencetak gol lebih awal. Jika tidak, cobalah untuk mendulang gol lebih lambat. Itulah yang kami harapkan," terang Klopp.