BolaSkor.com - Pertandingan sesama klub Premier League akan tersaji pada final Piala Super Eropa, di Vodafone Arena, Rabu (14/8) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Ya, Liverpool akan menantang Chelsea pada laga itu.

Klub-klub Premier League memang tampil mengesankan pada musim lalu. Liverpool kembali mencapai partai final Liga Champions dua musim berturut-turut. Sementara itu, Tottenham Hotspur membuat kejutan dengan melangkah ke laga puncak.

Kompetisi satu tingkat di bawah Liga Champions, Liga Europa, juga menyajikan pemandangan serupa. Pada laga final, Chelsea bersua Arsenal. Pertandingan itu pun dimenangi The Blues dengan skor 4-1.

Bila menilik lebih dalam, Liverpool dan Chelsea punya satu kesamaan yang kentara jelang musim 2019-2020 bergulir. Kedua klub tersebut sangat minim pemain anyar.

Liverpool yang berstatus sebagai jawara Eropa terlihat tidak banyak melakukan perombakan skuat. Jurgen Klopp pernah mengatakan, The Reds tidak bisa terus jor-joran di setiap bursa transfer.

Baca Juga:

Frank Lampard Pede Chelsea Bisa Bungkam Liverpool

Analisis Frank Lampard soal Kekalahan Chelsea dari Manchester United

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: The Reds Ingin Ulangi Memori Indah di Istanbul

Liverpool Vs Chelsea

Hingga saat ini, Liverpool hanya mendatangkan Sepp van den Berg dan Adrian. Selain itu, The Reds hanya mengorbitkan pemain muda dari akademi tim.

Jika Liverpool tidak punya sumber dana yang cukup, Chelsea gagal mendatangkan pemain karena hukuman UEFA. The Blues dilarang mendaftarkan pemain baru setelah melanggar aturan transfer terkait batasan umur pemain.

Satu nama yang paling mencuri perhatian adalah Christian Pulisic. Eks Borussia Dortmund itu bisa bergabung karena datang pada pertengahan musim lalu - ketika Chelsea belum menerima hukuman.

Pulisic mengemban tugas berat karena dianggap sebagai suksesor Eden Hazard yang menuju Real Madrid. Pada laga perdana Premier League, pemain tim nasional Amerika Serikat itu tidak bisa berbuat banyak di depan pemain Manchester United.

Meski minim pemain anyar, duel Liverpool kontra Chelsea tetap menarik disaksikan. Apalagi, pemenang pertandingan tersebut akan menjadi klub pertama yang berhasil memutus dominasi klub Spanyol dalam lima tahun terakhir.