Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Akui Kekaguman kepada Maurizio Sarri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 September 2018
Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Akui Kekaguman kepada Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Zimbio)

BolaSkor.com – Pertandingan di antara dua tim papan atas Premier League sudah tersaji di putaran tiga Piala Liga. Dua tim itu adalah Liverpool dan Chelsea. Laga berlangsung di Anfield pada Kamis, 27 September 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Kedua tim tersebut sama-sama belum menderita kekalahan sampai pekan enam Premier League. Liverpool menyapu bersih enam laga itu dengan kemenangan dan meraih 18 poin, sedangkan Chelsea meraih 16 poin setelah rentetan kemenangan mereka berhenti akhir pekan lalu ketika ditahan imbang tanpa gol oleh West Ham United.

Kendati demikian, kinerja Chelsea sejauh ini patut diapresiasi dan diberi acungan jempol. Ingat, mereka dilatih oleh manajer anyar, Maurizio Sarri, yang datang menggantikan Antonio Conte. Mantan pelatih Napoli itu sekiranya baru melatih Eden Hazard dan kawan-kawan selama 40-50 hari.

Jurgen Klopp, koleganya di Liverpool pun kagum kepadanya. Klopp takjub melihat perubahan cepat dalam permainan Chelsea yang langsung membaik di era Sarri. Belum pernah kalah di Premier League dan juga meraih kemenangan pertama di fase grup Liga Europa, Sarri memang hebat.

“Perubahan terbesar yang pernah saya lihat sepanjang masa dalam waktu yang sangat singkat, wow. Gaya mainnya (Chelsea) sepenuhnya berbeda. Jujur saja, dia manajer yang sangat hebat. Saya sudah menjadi fansnya sejak saya melihatnya di (melatih) Napoli. Permainan sepak bola yang keren dan sekarang hal itu terjadi di pramusim yang terganggu (karena Piala Dunia 2018),” tutur Klopp di Goal.

“Eden tidak ada di sana (berlatih di pramusim, (Olivier) Giroud, (N’Golo) Kante. Memulai musim dan Anda langsung melihat dampaknya? Seluruh respek saya. Sangat bagus disaksikan. Kinerja bagus sejauh ini,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

Kedua tim tidak hanya akan bertemu pada ajang PIala Liga saja. Di akhir pekan ini, di pekan tujuh Premier League, Tim Merah dan Tim Biru juga akan berjumpa di Stamford Bridge pada Sabtu, 29 September 2018 pukul 23.30 WIB.

Breaking News Liverpool Chelsea Maurizio Sarri Jurgen Klopp Piala Liga Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan