Liverpool Vs Leeds United: Potensi Hujan Gol di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Oktober 2022
Liverpool Vs Leeds United: Potensi Hujan Gol di Anfield
Liverpool vs Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan berusaha menjaga momentum pasca menang telak 3-0 atas Ajax Amsterdam di Liga Champions. Pada pekan 14 Premier League The Reds akan menjamu Leeds United di Anfield, Minggu (30/10) pukul 01.45 WIB.

Performa Liverpool musim ini sedianya naik turun dan sulit diprediksi, tetapi ketika bermain di Anfield Liverpool tetap jadi kekuatan yang mengerikan dengan dukungan fanatik suporter tuan rumah. Tugas berat pun dimiliki Leeds.

Liverpool bukan lawan ideal bagi Leeds yang saat ini duduk di urutan 18 klasemen alias zona degradasi dengan sembilan poin. Apalagi tim besutan Jesse Marsch menelan empat kekalahan beruntun dari lima laga terakhir.

Situasi pun semakin sulit bagi Leeds karena rekor mereka sama sekali tak bagus lawan Liverpool. Liverpool tak terkalahkan dari 10 laga Premier League terakhir lawan Leeds (tujuh kali menang dan tiga kali imbang), sejak kalah 1-2 pada April 2001.

Baca Juga:

Kontraknya Akan Berakhir dengan Liverpool, Naby Keita Tarik Atensi Klub-klub Rival

Keangkeran City Ground Mengubur Liverpool, Jurgen Klopp Kehabisan Kata-kata

Ditaklukkan Nottingham Forest, Ada yang Tidak Beres dengan Liverpool

Tidak hanya itu saja, Leeds kalah di empat laga tandang Premier League di Anfield dan kebobolan total 16 gol, bahkan 10 gol di antaranya terjadi di dua laga terakhir, yakni 3-4 pada 2020-2021 dan 0-6 pada 2021-2022.

Catatan lain yang semakin membuat tugas Leeds semakin sulit di Anfield adalah, fakta bahwa Liverpool tak terkalahkan di 29 laga terakhir Premier League di Anfield (22 kemenangan dan tujuh hasil imbang), mencetak 73 gol dan kebobolan 16 gol.

Jika sudah demikian membawa pulang satu poin saja dari Anfield sudah jadi keajaiban untuk Leeds. Kendati demikian Jurgen Klopp tak mau meremehkan Leeds.

"Untuk alasan yang berbeda, saya tidak memikirkan situasi umum liga. Tapi saya melihat Leeds sekarang, saya melihat tiga pertandingan terakhir dan ada perbedaan besar antara penampilan yang mereka tampilkan dan hasil," papar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Liverpool Premier League Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan