Liverpool Vs Leicester City, Jamie Vardy Mengancam Pertahanan The Reds

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Oktober 2019
Liverpool Vs Leicester City, Jamie Vardy Mengancam Pertahanan The Reds
Jamie Vardy jadi ancaman nyata pertahanan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Anfield akan menghelat laga antara Liverpool vs Leicester City di pekan delapan Premier League, Sabtu (5/10) pukul 21.00 WIB. Striker asal Inggris milik Leicester, Jamie Vardy, bisa jadi ancaman berbahaya bagi pertahanan The Reds.

Penyerang berusia 32 tahun itu telah mencetak lima gol musim ini di Premier League. Selain itu, Vardy juga telah mencetak tujuh gol dari sembilan pertemuannya melawan Liverpool. Jadi, Liverpool harus dapat menghentikannya untuk melanjutkan catatan kemenangan mereka.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tahu betul betapa berbahayanya Vardy, khususnya setelah ia jadi top skor pada musim 2015-16 dan membawa The Foxes juara Premier League.

Baca Juga:

Start Terbaik Liverpool dalam 29 Tahun Terakhir

Jamie Vardy, Predator Pemangsa Klub-klub Papan Atas Premier League

Liverpool Vs Leicester City: Jamie Vardy Langganan Jebol Gawang The Reds

Jamie Vardy

"Secara garis besar dia pemain yang sangat hebat, sudah bertahun-tahun, dan jika dia mendapatkan servis bola maka dia jadi ancaman nyata dan kami harus memastikan hal tersebut tidak akan sering terjadi," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kita semua sudah tahu mengenai kecepatannya, tapi ini lebih seperti timing (penempatan waktu), jadi kami harus ada di tempat yang tepat di momen tepat untuk menjaganya. Tidak ada alternatif untuk itu," lanjut manajer asal Jerman.

Klopp juga mencermati pola bermain yang berbeda di Leicester, bahkan cenderung lebih baik ketimbang saat mereka jadi juara Premier League di bawah arahan Claudio Ranieri. Di bawah arahan Brendan Rodgers, Leicester memiliki banyak alternatif bermain.

"Ini terasa seperti jika seseorang ingin menendang bola di belakang saya maka Vardy akan ada di sana! Dia selalu ada di dekat Anda! dia begitu bagus," tambah Klopp.

"Bukan hanya kemampuannya, tapi dia memang mencari situasi seperti tersebut: dia ingin mereka dan mendapatkannya. Seperti biasanya dalam sepak bola, kami harus memastikan situasi seperti itu tidak sering terjadi. Artinya, pertahankan bola, oper bola, kehilangan bola dan segera rebut kembali."

"Mereka saat ini tampil beda, lebih fleksibel. Mereka punya dua pemain bagus di antara lini, serangan balik berbeda dibanding masa lalu. Saya mengingat musim kala Leicester jadi juara, ketika kami bermain di sana mereka sangat bagus, ada satu peluang dan Vardy memanfaatkannya. Jika dia mencetak gol seperti itu maka sulit menjaganya," pungkas Klopp.

Breaking News Premier League Liverpool Leicester City Jamie Vardy Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan