BolaSkor.com - Gelandang serang Manchester City Phil Foden menilai Liverpool masih jadi kekuatan yang berbahaya di Premier League, khususnya dalam perburuan titel. Foden tak mau mencoret The Reds dari persaingan titel liga.

City akan menyambangi markas Liverpool di pekan 23 Premier League, Minggu (07/02) pukul 23.30 WIB. Kedua tim saat ini terpaut tujuh poin dan City arahan Pep Guardiola masih punya satu laga tunda.

Berbanding terbalik dengan City yang konsisten dan menemukan momentum bermain, Liverpool justru inkonsisten usai kalah dua kali beruntun di Anfield dengan skor 0-1 kontra Burnley dan Brighton & Hove Albion.

Membandingkan dengan performa City di awal musim, Foden juga melihat hal yang sama kepada Liverpool dan mereka juga berpotensi bangkit dalam perburuan titel liga.

Baca Juga:

6 Pemain Kunci Duel Liverpool Vs Manchester City

Thiago Alcantara, Perwujudan Filosofi Sepak Bola Pep Guardiola

Penjelasan Pep Guardiola soal Kuatnya Pertahanan Manchester City

Phil Foden

"Alasan mengapa [rekor pertahanan kami sangat bagus] adalah karena 67 persen dari waktu kami menguasai bola," Guardiola menjelaskan.

"Ini alasan utama. Alasan utamanya adalah kami memiliki bola. Jika Anda menguasai bola sebanyak mungkin maka lawan tidak menguasai bola.

"Pada awalnya, kami tidak berada di atas dan semua orang mencoret kami, mengatakan kami telah kehilangan terlalu banyak poin, tetapi kami tetap bersama dan sekarang kami berada di puncak - jadi itu menunjukkan bagaimana hal itu bisa berubah," kata Foden kepada BBC Sport.

"Kami tidak ingin terlalu terburu-buru - kami harus memikirkan pertandingan berikutnya. Sangat mudah untuk kehilangan poin; sebenarnya tidak ada keuntungan sebagai tuan rumah (musim ini) dan ini merupakan tahun yang aneh."

"Mereka (Liverpool) adalah tim yang hebat dan memiliki pemain-pemain hebat. Kami tahu mereka bisa lari sendiri. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus," tambah dia.

"Anda lihat betapa kuatnya Liverpool dalam beberapa tahun terakhir dan saya masih melihat mereka sebagai bahaya - juga (Manchester) United bermain bagus. Tapi kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri," urai Foden.