BolaSkor.com - Duel dua tim favorit juara Premier League akan berlangsung akhir pekan ini. Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (03/10) pukul 22.30 WIB, pada pekan tujuh Premier League.

Liverpool saat ini ada di urutan satu Premier League dengan catatan 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang. City berada di peringkat dua dengan raihan 13 poin hasil dari satu kali kekalahan, imbang, dan empat kemenangan.

Menilik performa kedua tim saat ini cukup menarik. Liverpool belum tersentuh kekalahan dengan catatan 15 gol dan kebobolan empat gol, sebaliknya City dengan 12 kali mencetak gol, baru kebobolan satu gol.

Baca Juga:

Analisis - Manchester City Ciptakan 'Sangkar Burung' untuk Chelsea

19 Bulan Menganggur, Daniel Sturridge Temukan Klub Baru

5 Hujan Gol dalam Laga Liverpool Vs Man City Era Klopp-Guardiola

Liverpool

City memang baru ini menelan kekalahan 0-2 dari PSG di Liga Champions, tetapi itu tidak menutup fakta City baru kebobolan satu gol di Premier League.

Di lima laga terakhir mereka mencatatkan clean sheets dan tidak sekali pun menerima tendangan tepat sasaran dari tiga laga tersebut: melawan Norwich City, Arsenal, dan Chelsea. Ruben Dias jadi aktor kuatnya pertahanan City.

"Itu (kekalahan dari PSG) tak memengaruhi apapun. Esensialnya, kami tahu apa yang dapat kami lakukan dan kami tahu identitas bermain kami. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di Anfield untuk menang," tegas Dias.

Mo Salah Akan Menguji Pertahanan City

Mohamed Salah

Kuatnya pertahanan City bak benteng kukuh itu akan diuji tim tertajam di Premier League saat ini dan belum pernah kalah. Liverpool telah mencetak tiga gol atau lebih di enam laga beruntun untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.

Teranyar, Porto menjadi korban keganasan Liverpool dengan kemenangan telak 5-1 di Estadio Do Dragao pada ajang Liga Champions.

Dari gol-gol Liverpool itu bintang mereka, Mohamed Salah memulai musim 2021-2022 dengan baik. Salah telah mencetak delapan gol dan memberikan dua assists dari delapan laga di seluruh kompetisi.

Hanya sekali winger asal Mesir itu gagal mencetak gol yakni saat Liverpool menang 2-0 atas Burnley. Dalam enam laga Premier League, Mo Salah melepaskan 15 tendangan tepat sasaran.

Tak ayal sisi kiri pertahanan City yang dijaga Joao Cancelo akan mendapatkan ujian dari Mo Salah. Untungnya bagi City, mereka tidak akan menghadapi bek kanan Liverpool yang sering naik membantu serangan Trent Alexander-Arnold karena cedera.