Liverpool Vs Man United, Mourinho Ingatkan Klopp Pentingnya Meraih Trofi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Desember 2018
Liverpool Vs Man United, Mourinho Ingatkan Klopp Pentingnya Meraih Trofi
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com – Pekan 17 Premier League akan mempertemukan dua tim tradisional Inggris dengan raihan trofi Premier League terbanyak, Liverpool dan Manchester United. Pertandingan akan berlangsung di Anfield, Minggu (16/12) pukul 23.00 WIB.

Man United sudah mengoleksi 20 titel Premier League, sementara Liverpool 18 dengan perhitungan total era First Division sampai kini dalam format Premier League. Sekali lagi, Jose Mourinho akan beradu taktik dengan koleganya, Jurgen Klopp.

Bukan Mourinho namanya jika tidak coba meramaikan suasana jelang pertandingan dengan psywar atau komentar-komentar unik yang dikeluarkannya. Kali ini, The Special One coba mengungkit isu trofi.

Melihat dari sudut pandang raihan trofi, Mourinho jelas lebih unggul dari Klopp karena pengalaman besarnya kala melatih Chelsea (dua periode), Inter Milan, dan Real Madrid.

Baca Juga

Lingard Beda Sikap dengan Mourinho soal Peluang Finis Empat Besar

Jose Mourinho Pertanyakan Daya Beli Pemain Manchester United

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

Bahkan, jika dihitung selama dua tahun terakhir, sejak Mourinho membesut United, dia sudah memberikan tiga titel kepada klub: Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa. Sementara Klopp yang sudah tiga tahun melatih Liverpool belum sekalipun meraih trofi.

“Saya pikir (meraih) trofi itu penting – sangat penting, khususnya ketika Anda punya potensi untuk bertarung merebutkan trofi dan khususnya, ketika Anda dengan jelas berkata target Anda adalah untuk memenangi trofi,” ucap Mourinho di Guardian.

“Saya pikir terkadang untuk mengatakannya tidaklah sangat cerdas. Tapi, ketika Anda punya potensi, tak perlu ada yang harus disembunyikan, Anda tahu dari hari pertama bahwa itulah potensi Anda dan keinginan Anda ada hubungannya dengan potensi itu.”

“Berkata kami ingin menang, semuanya dapat mengatakannya; lain ceritanya untuk mengatakannya dengan sadar terkait potensi yang Anda miliki. Tapi, saya tidak banyak membaca (berita media). Saya pikir Jurgen telah memberitahu mereka ingin memenangi Premier League,” imbuh pria asal Portugal.

Tekanan – secara tidak langsung – memang dirasakan Klopp di Liverpool. Kendati tim dalam momentum bagus, kemudian fans dan para pemain menyukainya, jajaran direksi tentu mengamati pencapaiannya yang diukur dari segi raihan trofi. Apalagi dalam tiga tahun terakhir, Liverpool sudah tiga kali masuk final: Liga Europa, Piala Liga, dan Liga Champions, tapi selalu gagal memenanginya.

Breaking News Jose Mourinho Jurgen Klopp Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan