BolaSkor.com - Duel antara juara bertahan kontra penantang utama akan tersaji pada pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/11). Sang juara bertahan Manchester City akan berusaha memangkas selisih dari Liverpool, penantang utama yang saat ini ada di pucuk klasemen sementara.

Sebaliknya, Liverpool yang memiliki modal main di kandang, memiliki kesempatan untuk unggul sembilan poin atas sang juara bertahan. Selisih yang sekaligus membuka peluang Livepool menjadi kampiun setelah berpuasa tiga dekade.

Dalam dua musim terakhir, duel Liverpool melawan Manchester City menjadi sajian klasik. Tidak hanya karena kedua klub merupakan pesaing utama di jalur juara, tapi juga selalu menyajikan duel seru antar pemain. Berikut tiga duel menarik yang diprediksi akan berjalan sengit.

1. Trent Alexander-Arnold Vs Raheem Sterling

Bukan rahasia lagi, Trent Alexander-Arnold sudah menjadi senjata utama serangan Liverpool. Lewat tusukan dan umpan-umpan dari pemain produk lokal ini acap gol Liverpool bermula.

Yang menarik, dalam laga melawan City Trent akan berada satu area dengan Raheem Sterling. Eks Liverpool ini senang sekali mengawali serangan dari sisi kiri. Dengan kata lain, Trent saat ini juga memiliki tugas berat untuk meredam Sterling.

Sterling sendiri belum pernah mencetak gol di Anfield sejak pindah ke Manchester City pada 2015. Namun saat ini dia adalah pencetak gol terbanyak City dalam semua kompetisi dengan 18 gol dari 20 pertandingan.

2. Fabinho Vs Kevin De Bruyne

Musim ini peran Fabinho dalam skuat Liverpool semakin vital. Keberadaannya di lini tengah membuat permainan The Reds stabil. Saking pentingnya peran Fabinho, manajer Liverpool Jurgen Klopp memutuskan tidak memainkannya saat laga melawan Aston Villa pekan lalu untuk menghindari sang pemain tidak menerima kartu kuning yang membuatnya tak bisa tampil melawan City.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Manchester City mengalami kesulitan melawan Liverpool. Akan tetapi dalam dua laga tersebut The Citizens tidak diperkuat Kevin de Bruyne yang dibekap cedera. Saat ini pemain Belgia itu diharapkan bisa bersinar seperti pada minggu-minggu awal musim ini.

3. Sadio Mane Vs Kyle Walker

Satu pemain Liverpool yang harus diwaspadai City tidak lain adalah Sadio Mane. Tidak heran jika Mane menjadi fokus kritik Pep Guardiola setelah mencetak gol kemenangan Liverpool melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Guardiola menuding pemain Senegal itu suka melakukan diving.

Guardiola pantas waspada, pasalnya Mane adalah yang pemain yang menjadi penentu kemenangan saat melawan Tottenham dan Leicester dalam beberapa pekan terakhir. Sepanjang 2019, Mane telah mencetak 27 gol.

Meredam Mane secara posisi akan menjadi tugas Kyle Walker yang kembali mendapatkan posisi utama setelah berangsur pulih. Pemain timnas Inggris ini memiliki kecepatan untuk menandingi pergerakan Mane.