Liverpool vs Manchester City: Kevin De Bruyne Tidak Gentar dengan Atmosfer Panas Anfield

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 April 2018
Liverpool vs Manchester City: Kevin De Bruyne Tidak Gentar dengan Atmosfer Panas Anfield
Kevin De Bruyne tidak takut bermain di Anfield (Getty Images)

BolaSkor.com - Tahun 2003 merupakan tahun terakhir Manchester City memenangi pertandingan di Anfield, markas kebanggaan Liverpool. Sejak saat itu hingga musim ini, The Citizens belum pernah menang di sana, di mana kekalahan teranyar dirasakan mereka Januari lalu di Premier League dengan skor 3-4.

Kekalahan itu jadi noda merah pertama dalam catatan mulus Man City di Premier League sejauh ini. Kini, kedua tim kembali dipertemukan di perempat final Liga Champions. The Reds bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama yang berlangsung Kamis, 5 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Laga nanti diprediksi berjalan seru karena kedua tim sama-sama memiliki filosofi sepak bola ofensif. Man City diunggulkan dengan gaya bermain mereka yang memukau dan disebut terbaik Eropa saat ini. Namun, Liverpool sangat berbahaya ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Anfield senantiasa menghadirkan atmosfer panas bagi lawan yang datang, tak terkecuali Man City. Kevin De Bruyne, gelandang serang Man City, tahu akan hal tersebut. Namun, dia mengaku tidak gentar dan justru tertantang untuk tampil bagus dalam kondisi tersebut.

"Saya tidak berharap lebih baik dari ini. Saya suka bermain di stadio besar dengan penonton yang sangat ramai. Ada banyak passion dalam sepak bola. Jika Anda melihat passion di lapangan pertandingan, Anda harus mampu mengatasinya," papar De Bruyne, diberitakan Metro, Rabu (4/4).

Gelandang serang asal Belgia itu pun tidak peduli dengan rekor mulus Liverpool di Anfield kala menjamu Man City. Terpenting menurut De Bruyne, Man City tampil seperti biasanya dan bermain bagus melawan Liverpool.

"Orang-orang berbicara mengenainya (rekor buruk Man City di Anfield), tapi saya baru berada di sini selama dua tahun. Ini laga kedua saya di sini (Anfield). Pada akhirnya ini hanyalah sebuah pertandingan. Kami memainkan laga kandang dan tandang. Jadi, laga nanti hanya tentang bagaimana cara tampil bagus. Kami masih punya laga di pekan depan," imbuh De Bruyne. Leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium akan dihelat tengah pekan depan.

Liga Champions Kevin de Bruyne Liverpool Manchester City Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan