Liverpool Vs RB Salzburg, Acaman dari Tiga Pemain Asia untuk The Reds

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Oktober 2019
Liverpool Vs RB Salzburg, Acaman dari Tiga Pemain Asia untuk The Reds
Takumi Minamino (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan melawan Red Bull Salzburg pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2019-2020, di Stadion Anfield, Rabu (2/10) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. The Reds perlu mewaspadai ancaman dari tiga penggawa Asia milik Salzburg.

Liverpool gagal meraih poin pada laga pertama usai dikalahkan Napoli 2-0. Hasil tersebut menempatkan Mohamed Salah dan kawan-kawan pada posisi ketiga klasemen sementara.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan anak asuhnya wajib meraih kemenangan pada laga nanti untuk menjaga peluang lolos ke babak gugur. "Kami harus mulai menang dan tidak bisa membuang waktu," ujar Klopp seperti dikabarkan BBC.

Baca juga:

Liverpool Vs Salzburg: Sadio Mane, Naby Keita, dan Talenta dari Die Mozartstadter

Prediksi Liverpool Vs Salzburg: Anfield dan Sorotan kepada Erling Braut Haaland

Hee-chan Hwang

"Kami tidak bisa menunggu untuk meraih poin. Kami perlu meraih poin pada hari Rabu," ulas manajer yang membawa Liverpool meraih kememangan pada tujuh laga awal Premier League itu.

Meski demikian, Liverpool tidak bisa memandang enteng tim tamu. Apalagi, Salzburg punya barisan pemain Asia yang siap membuat The Reds kewalahan.

Pemain pertama adalah gelandang asal Jepang, Masaya Okugawa. Pemain 23 tahun itu biasanya beroperasi dari sisi kiri.

Masaya Okugawa telah tampil dalam delapan pertandingan pada musim ini. Hasilnya, ia mengemas empat gol plus dua assist. Itu tak terlepas dari kemampuan Okugawa bermain di belakang penyerang.

Pemain kedua masih berasal dari Negeri Sakura yakni Takumi Minamino. Bermain dari sisi sayap, eks Cerezo Osaka itu sudah mencetak lima gol plus tujuh assist.

Minamino terkenal dengan permainan atraktif pada sisi kanan. Pesepak bola 24 tahun itu punya kemampuan sama baiknya dalam memberikan umpan maupun menyelesaikan peluang menjadi gol.

Penggawa Salzburg berikutnya yang tak kalah berbahaya adalah Hee-chan Hwang. Pemain asal Korea Selatan tersebut tampil trengginas di depan gawang lawan.

Sejauh ini, Hee-chan Hwang sudah mengemas lima gol dan sembilan assist. Catatan itu termasuk satu gol plus dua assist yang ia ciptakan ketika menghadapi KRC Genk.

Deretan pemain Asia milik Salzburg memiliki potensi menyakiti Liverpool. Apalagi, mereka tentu ingin membuktikan jika pemain dari Benua Kuning tidak kalah hebat dari penggawa sang juara bertahan.

Red Bull Salzburg Liverpool Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan