BolaSkor.com - Laga penting akan dilakoni Liverpool pada Minggu (31/3) malam WIB di Anfield. The Reds akan menjamu Tottenham Hotspur dengan misi wajib menang.

Liverpool yang saat ini mengemas 76 poin atau tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League. Kehilangan poin dari laga melawan Spurs jelas akan sangat menyulitkan Liverpool.

Di lain pihak, Spurs juga berkepentingan meraih poin. Pasukan Mauricio Pochettino harus mendapatkan poin demi menjauh dari kejaran Arsenal, Manchester United, dan Chelsea yang setia membututi mereka.

Baca juga:

Sadio Mane Sudah Layak Gabung Real Madrid ketimbang Mo Salah

Ketatnya Persaingan di Premier League, Mulai dari Juara Hingga Zona Degradasi

Laga Liverpool melawan Spurs sendiri akan dipimpin oleh wasit senior, Martin Atkinson. Publik Liverpool tentu sangat mengenal Atkinson, wasit terakhir yang memberikan Steven Gerrard kartu merah.

Saat itu Atkinson mengeluarkan kartu merah ketika sang legenda The Reds baru lima detik di atas lapangan pada laga menghadapi Manchester United di Anfield.

Selain itu, kubu The Reds sudah "akrab" dengan wasit berusia 47 tahun itu. Ya, Liverpool adalah klub yang paling sering diwasiti oleh Atkinson dalam kariernya. Total, Atkinson sudah memimpin 58 laga Liverpool.

Dari 58 laga, 25 kali Liverpool meraih kemenangan, 18 kali imbang, dan 15 kalah. Kekalahan terakhir yang ditelan Liverpool saat diwasiti Atkinson terjadi pada musim 2014-15. Liverpool saat itu kalah 0-3 dari Manchester United di Old Trafford.

Sedangkan dalam tujuh laga terakhir saat Atkinson bertugas, Liverpool belum merasakan kalah; tiga menang dan empat imbang.

Bagaimana dengan Spurs? Atkinson tercatat 38 kali memimpin laga Tottenham. Dalam periode itu, Spurs meraih 18 kemenangan, 11 kali imbang, dan sembilan kekalahan.

Namun dalam lima pertandingan terakhir yang diwasiti Atkinson, Tottenham hanya kalah sekali dan sisanya berakhir kemenangan.

Yang menarik, meski sudah berkarier sejak 2004, Atkinson baru sekali bertugas menjadi pengadil laga Liverpool kontra Spurs. Laga itu terjadi pada musim 2010-2011. Kala itu Tottenham menang 2-1 atas Liverpool di White Hart Lane.