Liverpool Vs Tottenham Hotspur, Kenangan Final Liga Champions 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Oktober 2019
Liverpool Vs Tottenham Hotspur, Kenangan Final Liga Champions 2018-19
Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield pada pekan 10 Premier League, Minggu (27/10) pukul 23.30 WIB. Menjelang bentrok kedua tim tersebut, kenangan final Liga Champions 2018-19 masih jadi topik hangat yang dibahas.

Maklum, Liverpool bertemu dengan Tottenham di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid. Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan The Reds melalui gol yang dicetak Mohamed Salah (2' penalti) dan Divock Origi (87').

Kenangan itu terbagi menjadi dua versi. Kebahagiaan untuk Liverpool dan memori kelam untuk Tottenham. Mauricio Pochettino, manajer Tottenham, mengenang kembali momen itu.

Baca Juga:

Ketika 'Terminator' Memberi Prediksi Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Arnold Schwarzenegger Akui Jadi Pendukung Liverpool

Mauricio Pochettino Siap Dipecat

Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino

"Menjadi runner-up Liga Champions tidak berarti apa-apa bagi kami karena bermain di final Liga Champions adalah tentang mendapat trofi atau tidak sama sekali," kata Pochettino bercerita, sebagaimana dilansir Dailymail.

"Bisa mencapai partai final Liga Champions sangat berarti bagi pemain dan staf. Namun sayang pemain dan staf merasa hampa usai final, karena gagal menjadi juara," lanjutnya.

Sebaliknya, Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tak mau larut dalam euforia final Liga Champions. Klopp lebih tertarik membahas penurunan performa Tottenham saat ini, yang menurutnya tidak akan mengurangi persiapan timnya jelang laga nanti.

"Kami menang di final Liga Champions, kami tahu itu. Saya pikir kami sangat respek pada momen itu dengan selebrasi kami, tapi tetap kami kubu lainnya di malam itu," ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Itu tambahan motivasi lainnya untuk membenahi hal-hal, sudah jelas, tapi pada akhirnya sepak bola adalah pertandingan di antara dua tim yang sangat bagus. Situasi di sekitar tidak akan membuat perbedaan besar."

Bertolak belakang dengan Liverpool yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 25 poin, belum pernah kalah, Tottenham ada di urutan tujuh dengan raihan 12 poin dan telah menelan tiga kekalahan.

"Kami tidak akan seyakin itu bahwa nantinya tak ada apa-apa yang terjadi kepada kami dan mereka tidak akan ... saya tidak tahu berapa banyak poin yang mereka miliki, tapi mereka tidak akan bermain seperti halnya perolehan poin mereka," tambah Klopp.

"Mereka tim top Premier League dan mereka akan jadi tim top di keseluruhan musim di Premier League. Kami harus menghargainya dan memainkan sepak bola sebaik yang dapat kami mainkan," urainya.

Breaking News Premier League Liverpool Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan