Liverpool Vs Villarreal: Catatan Jeblok Yellow Submarine di Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 April 2022
Liverpool Vs Villarreal: Catatan Jeblok Yellow Submarine di Inggris
Liverpool Vs Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB. Menurut statistik, Yellow Submarine punya catatan buruk ketika bertandang ke Inggris.

Villarreal membuat kejutan dengan menumbangkan Bayern Munchen pada babak sebelumnya. Padahal, Die Roten menjadi unggulan juara sejak awal musim.

Kali ini, lawan yang dihadapi adalah calon juara lainnya, Liverpool. The Reds tampil memikat dalam beberapa waktu terakhir. Liverpool berpeluang meraih empat gelar pada musim ini.

Baca Juga:

Villarreal Tak Mau Sekedar Jadi "Turis" di Anfield

8 Pemain Villarreal dengan Pengalaman Bermain di Premier League

Analisis Liverpool vs Villarreal: Low Block Saja Tidak Cukup untuk The Yellow Submarine

Pelatih Villarreal, Unai Emery, sadar Liverpool lebih diunggulkan daripada timnya. Ia menilai, Liverpool saat ini adalah yang terbaik dalam sejarah klub.

"Ini merupakan tim terbaik Liverpool yang pernah saya lihat. Namun, saya juga menggunakannya sebagai motivasi tambahan untuk mencoba mengalahkan Liverpool terbaik yang pernah ada," tegas Emery.

"Tentu saja, Liverpool akan merasa seperti favorit. Namun, mereka juga akan menghormati kami," timpal Emery.

Tentu saja, Emery tidak akan tinggal diam dan ingin membawa hasil terbaik, setidaknya imbang. Dengan begitu, pekerjaan di rumah pada leg kedua akan lebih mudah.

Namun, Villarreal punya catatan buruk saat bermain di Inggris. Sejak menang 2-1 mealwan Everton pada Agustus 2005, Yellow Submarine tidak pernah lagi membawa kemenangan dalam delapan laga tandang melawan klub Inggris. Hasilnya adalah tiga imbang dan lima kalah.

Oleh karena itu, laga kali ini merupakan kesempatan emas Liverpool untuk membuat jarak agregat yang jauh. Hal tersebut penting untuk meredem kejutan sang kuda hitam.

Liverpool Villarreal Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan