Liverpool vs West Brom Berakhir Imbang, Jurgen Klopp Marah karena Dua Hal Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 April 2018
Liverpool vs West Brom Berakhir Imbang, Jurgen Klopp Marah karena Dua Hal Ini
Jurgen Klopp marah-marah pasca Liverpool vs West Brom berakhir imbang 2-2 (Getty Images)

BolaSkor.com - Pekan 35 Premier League tidak berakhir baik bagi Liverpool saat menyambangi Hawthorns, markas West Bromwich Albion (WBA). Sempat unggul 2-0 melalui gol Danny Ings dan Mohamed Salah, West Brom melakukan comeback di babak kedua hingga mampu memaksakan hasil imbang 2-2 via dua gol Jake Livermore dan Salomon Rondon.

Liverpool gagal mendekati poin Manchester United yang ada di peringkat dua klasemen Premier League. Keduanya terpaut tiga poin dan Man United memainkan satu laga lebih sedikit. Plus, hasil imbang ini tidak bagus bagi The Reds yang akan memainkan leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Roma pekan depan.

Itulah kenapa, Jurgen Klopp marah-marah selepas pertandingan. Menurut manajer asal Jerman itu, ada dua faktor yang mengagalkan kemenangan timnya. Pertama, kondisi lapangan Hawthorns yang kering hingga timnya kesulitan memainkan gaya sepak bola seperti biasanya. Klopp menilai, West Brom sengaja tidak menyirami lapangan di paruh minum agar Liverpool tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya tidak senang dengan kondisi lapangan. Laga tadi sulit, terutamanya setelah lapangan pertandingan semakin kering, kami memegang bola secara konstan dan kondisi tersebut menyulitkannya. West Brom jelas memutuskan untuk tidak menyirami lapangan di paruh minum dan cukup sulit setelahnya," cetus Klopp, diberitakan Daily Mail, Minggu (22/4).

"Anda (wartawan) tidak pernah bermain sepak bola, jelas sekali, karena hal itu membuat perbedaan yang sangat besar. Jika lapangan kering, Anda tidak mengoper bola sekitar tiga-empat meter. Ini hal termudah, jika mereka memainkan sepak bola (ofensif dengan operan pendek), tapi jika Anda melakukannya seperti West Brom dengan permainan bola di udara, Anda tidak butuh lapangan basah."

"Mereka dapat melakukannya musim depan, bermain sepak bola dengan rumput lapangan yang kering di Championship (divisi dua sepak bola Inggris). Begitulah adanya dan kami harus menerimanya," sinis Klopp.

Lalu, untuk alasan kedua, Klopp melihat kinerja buruk wasit laga, Stuart Attwell, dalam memimpin pertandingan. Ia menyoroti momen ketika Craig Dawson, bek West Brom, menjatuhkan Ings di area terlarang, namun, lolos dari pengamatan wasit laga.

"Dengan situasi penalti, semuanya tertawa kepada Ingsy karena terjatuh pada situasi di mana tidak ada satupun pemain yang bisa bangun dalam situasi itu. Kami tahu kami bertanggung jawab, tapi di beberapa laga, hal seperti itu, Anda butuh keputusan tepat. Jika keputusannya tepat, segalanya baik-baik saja, maka kami menang di sini dengan skor 3-0 atau 3-1," pungkas Klopp.

Liverpool West Bromwich Albion Jurgen Klopp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan