BolaSkor.com - Arsenal resmi memecat Unai Emery sebagai manajer. Sebagai pengisi jabatan sementara The Gunners menunjuk Freddie Ljungberg.

Sang pelatih sementara ini bukanlah orang baru di Arsenal. Dia merupakan eks pemain dan bagian dari skuat legendaris klub London Utara itu. Musim ini Ljungberg ditunjuk sebagai asisten Unai Emery.

Baca Juga:

Arsenal Ulangi Rekor Kelam 20 Tahun Silam, Nasib Unai Emery di Ujung Tanduk

Eks Arsenal Sebut Chris Wilder Harus Masuk dalam Daftar Calon Pengganti Unai Emery

“Berapa lama pun mengawasi Arsenal saya akan memberikan segalanya untuk mengembalikan senyuman di klub ini. Kami punya beberapa pekan yang sangat sibuk dan tim membutuhkan dukungan kalian. Mari mulai bekerja,” tulis Ljungberg di akun Twitternya.

Kabar pemecatan Unai Emery memang sudah berembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Situasi itu makin panas setelah Arsenal dibekuk Eintracht Frankfurt 1-2 di Emirates Stadium. Dengan begitu, The Gunners nihil kemenangan dalam tujuh laga beruntun.

Selain itu, Emery dikabarkan juga tidak punya hubungan harmonis dengan sejumlah penggawa Arsenal. Manajer asal Spanyol tersebut bermasalah dengan pemain senior, Mesut Ozil.

Sampai saat ini belum diketahui apakah Freddie Ljunberg akan dipercaya menangani Pierre-Emerick Aubameyang dkk sampai akhir musim atau tidak. Namun, sudah ada beberapa nama yang dikaitkan sebagai pelatih baru seperti Nuno Espirito Santo dan Mauricio Pochettino.