Lockdown Kedua di Inggris, Pep Guardiola Sarankan Premier League Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 November 2020
Lockdown Kedua di Inggris, Pep Guardiola Sarankan Premier League Ditunda
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona kembali menyebar di Eropa. Penyebaran itu terjadi kembali di Spanyol, Inggris, dan Italia. Bahkan di Inggris akan ada lockdown kedua yang akan diberlakukan pada Kamis (05/11) waktu setempat.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkannya dan masa lockdown akan berlaku selama setidaknya empat pekan. Akan tapi olahraga di level-level elite masih boleh dijalankan selama dimainkan di tempat tertutup (tak dihadiri penonton).

Hal itu mengingatkan akan musim lalu ketika Premier League ditunda tiga bulan pada lockdown pertama. Pep Guardiola, manajer Manchester City turut mengomentarinya dan ia tidak bisa mengeluh jika hal serupa terjadi lagi musim ini.

Baca Juga:

Inggris Lockdown Lagi, Premier League Tetap Lanjut

Pep Guardiola Tutup Pintu Kembali ke Barcelona

Manchester City Angin-anginan, Pep Guardiola Ungkap Penyebabnya

Pep Guardiola

"Itu sulit. Saya tahu perdana menteri mengambil keputusan karena situasinya semakin buruk. Itu (pandemi virus corona) terjadi di Spanyol, Jerman dan Prancis. Di seluruh tempat," tutur Guardiola dikutip dari Dailymail.

"Jadi virusnya masih ada. Mungkin orang bilang itu lebih kuat. Saya pikir dunia sepak bola tidak bisa menjadi pengecualian dalam apa yang terjadi di masyarakat."

"Jadi jika kami harus bermain, kami akan bermain. Tetapi kami tidak ingin berbeda dari masyarakat lainnya ketika mereka harus menutup restoran atau apapun."

"Ini adalah posisi saat saya tidak terlibat. Saya ingin aman. Saya ingin menjaga kesehatan diri saya sendiri, untuk keluarga saya, teman-teman saya, untuk seluruh Inggris, semua Britania Raya. Tapi sejujurnya saya tidak tahu."

Guardiola pun menerima dan memahami apabila Premier League kembali ditunda karena lockdown virus corona kedua di Inggris.

"Ini bukan lelucon. Ini serius. Jika dia bilang tetap di rumah, Anda harus tinggal di rumah. Jika dia berkata jangan lakukan ini, kami tidak melakukannya," imbuh Guardiola.

"Karena tidak adil untuk setengah dari populasi melakukan apa yang harus kami lakukan dan perdana menteri mengatakan ini, dan orang-orang lainnya melakukan apapun yang mereka inginkan."

'Jadi kita harus sadar - kenyataannya sulit, sulit. Jika kami harus berhenti, kami akan berhenti," tegas dia.

"Jika kami harus bermain, karena mereka memutuskan itu baik untuk masyarakat atau karena saya tidak tahu, waspadalah, berhati-hatilah, ambil kesadaran maksimum tentang bahaya situasi tempat kita semua hidup," urai eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Breaking News Virus Corona Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan