Loew Prediksi Spanyol Tembus Semifinal Piala Eropa

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 06 September 2014
Loew Prediksi Spanyol Tembus Semifinal Piala Eropa
Loew Prediksi Spanyol Tembus Semifinal Piala Eropa

Dortmund - Saat ini performa Spanyol tengah naik turun. Kendati begitu, pelatih Jerman, Joachim Loew yakin La Roja bakal bangkit dan mampu menembus semifinal Piala Eropa 2016.

Berstatus sebagai juara bertahan, Spanyol tak berkutik saat tampil di Piala Dunia 2014. Mereka gagal lolos dari fase grup setelah hanya mampu memetik satu kemenangan dan menelan dua kekalahan. Akibat hasil minor tersebut, La Furia Roja harus turun dari rangking satu FIFA dan kini menempati posisi tujuh.

Selepas Piala Dunia, trend negatif tampaknya belum mau pergi dari Spanyol. Menghadapi Prancis di laga persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Jumat (5/9) kemarin, skuat Matador takluk dengan skor tipis 1-0.

Hasil minor tersebut membuat Spanyol dianggap telah kehilangan kejayaannya. Bahkan, mereka diprediksi bakal susah payah meraih tiket ke putaran final Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, Loew justru mengutarakan hal berbeda. Pelatih yang sukses mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu menyebut Spanyol akan lolos hingga babak empat besar Piala Eropa.

"Ambil contoh Spanyol. Melawan Prancis, mereka melakukan banyak perubahan dan bermain dengan sangat bagus," kata Loew kepada AS.

"Spanyol akan mengamankan satu tempat di Prancis (Piala Eropa 2016), saya dapat mengatakannya hari ini," tuturnya.

Timnas Spanyol akan melakoni laga perdana Grup C kualifikasi Piala Eropa kontra Macedonia di Estadio Ciudad de Valencia, Selasa (9/9) dini hari WIB.

Timnas Spanyol Joachim loew Vicente Del Bosque
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan