Logo Arema FC Diminta Tidak Berubah Lagi sebagai Penghormatan Tinggi untuk Penciptanya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Maret 2019
Logo Arema FC Diminta Tidak Berubah Lagi sebagai Penghormatan Tinggi untuk Penciptanya
Ovan Tobing, salah satu pendiri klub Arema. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Logo Arema FC yang digunakan saat ini memang untuk menapaktilasi sejarah di masa awal berdirinya klub. Dengan gambar singa bertangan mengepal, logo ciptaan Rudi itu sempat mengalami perubahan hingga mencapai titik sempurna saat ini.

Di tengah perjalanan klub Singo Edan hingga kini, sisi logo pun tak luput dari perkembangan. Hal itu lah yang berusaha dipertahankan oleh Arema yang kembali menggunakan logo lama sejak 2017 lalu.

"Logo Arema itu benar-benar jantan. Dalam diam pun, seperti mengatakan bahwa Arema itu disegani," tutur salah satu pendiri Arema, Ovan Tobing.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Kritik Format Single Match di Babak Delapan Besar Piala Presiden

Pelatih Arema FC Anggap Uji Coba Bukan Solusi Atasi Jeda Waktu di Piala Presiden

Dengan begitu sederhana, logo yang diciptakan Rudi Satrio Lelono memang sangat mewakili semangat Arek-arek Malang yang tidak pernah berhenti memperjuangkan karya di berbagai sendi kehidupan.

Termasuk dalam konteks sepak bola, logo dengan gambar berbentuk kepala singa dengan tangan terangkat ke atas itu melambangkan perjuangan klub untuk mencapai prestasi juara.

"Rudi tidak pernah meminta apa-apa dari Arema. Dia sudah sangat senang, setelah logo lama yang ia ciptakan muncul kembali saat ini," tutur pembawa acara di Stadion Kanjuruhan itu.

Oleh karena itu, ia meminta kepada manajemen tim saat ini untuk tidak lagi merubah logo klub. Harapan itu sebagai penghormatan terakhir kepada Rudi Satrio Lelono, sosok pencipta logo yang sudah wafat.

"Sebaiknya logo ini tidak berubah lagi sebagai penghormatan kepada orang yang menciptakannya, setelah tidak ada. Dan tidak perlu diperdebatkan lagi," pungkas Ovan Tobing. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan