Lokapala di PON XX Papua Tumbuhkan Semangat Kreator Game Lokal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 14 Oktober 2021
Lokapala di PON XX Papua Tumbuhkan Semangat Kreator Game Lokal
(dok.lokapala)

BolaSkor.com - PON XX Papua 2021 telah menyelesaikan ekshibisi untuk divisi esports, yang juga menghadirkan beberapa game lokal, salah satunya Lokapala.

Meski hanya berupa ekshibisi, kehadiran Lokapala di PON XX Papua 2021 menjadi catatan tersendiri, karena bisa hadir dengan semangat untuk mengangkat game karya anak bangsa.

Lokapala merupakan game lokal karya anak bangsa yang dipertandingkan di ajang Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

“Dengan diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini pada PON XX Papua, kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan game tanah air,” ujar Dedi Suherman-CEO Melon Indonesia selaku publisher Lokapala.

Baca Juga:

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Berkat Paralimpiade, Kepercayaan Diri Atlet asal Uganda Bertambah

Pertandingan babak semifinal Lokapala telah diselenggarakan pada tanggal 22 September 2021 lalu.

Sedangkan pada tanggal 23 September 2021, telah dilaksanakan pertandingan Bronze Match dan pada 25 September pertandingan final. Dari hasil timeline match tersebut, diperoleh 4 tim terbaik sebagai pemenang. Sebagai juara ditempati Jeet Esports, disusul Dewa United, Capital Esports, dan Pasopati Esports.

Saat penutupan acara eksibisi esports PON XX Papua 2021, Bapak Frengky Ong, selaku Ketua Pengarah dan Sekjen PB Esports Indonesia.

“Sejak ekshibisi esports PON XX Papua dibuka pada tanggal 21 September lalu, kita telah telah menyaksikan kehebatan 188 atlet yang bertanding dalam penuh strategi dan kecerdasan para atlet. Dan para tim yang telah bermain dalam penuh sportifitas sesuai dengan janji atlet yang telah diserukannya,” ujar Bapak Frengky Ong.

“Menarik untuk kami sampaikan, kemampuan para atlet dari semua daerah terlihat merata ini menjadi sumber daya potensial yang menjanjikan untuk kemajuan prestasi esports di masa yang akan datang. Penampilan seluruh atlet di babak pertama eksibisi PON XX Papua 2021 pantas untuk mendapatkan pujian dan applause semeriah-meriahnya.” tambahnya.

Lokapala merupakan game mobile bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Dengan mengusung genre MOBA, Lokapala ingin menjadi warna baru untuk game dengan genre tersebut, khususnya di Indonesia.

Pasalnya, game mobile dengan genre MOBA di Indonesia sendiri tengah menjadi game yang laris dimainkan, sebut saja Mobile Legends dan Arena of Valor (AOV).

Lokapala dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan PT Melon Indonesia sebagai publishernya. Nama Lokapala diambil dari bahasa Sanskerta yang Loka artinya dunia dan Pala artinya penjaga. Jadi arti dari Lokapala adalah Penjaga Dunia.

PON Esports PBESI Dewa United ESport
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.074

Bagikan