Lolos 3 Besar, Liga 1 Indonesia Berpeluang Raih Predikat Kompetisi Paling Berkembang di Asia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 22 Oktober 2018
Lolos 3 Besar, Liga 1 Indonesia Berpeluang Raih Predikat Kompetisi Paling Berkembang di Asia
PT LIB.

BolaSkor.com - Kompetisi Indonesia berhasil masuk ke dalam tiga besar kompetisi paling berkembang di Asia, setelah sebelumnya lolos ke dalam sepuluh besar. Penghargaan untuk kategori ini bakal diumumkan di Thailand pada 19-20 November 2018.

AFC bersama SPIA (Sport Industry Awards) Asia mengumumkan sepuluh kompetisi yang masuk ke dalam kompetisi paling berkembang di Asia. Indonesia bersaing dengan Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional di Indonesia, Berlinton Siahaan, mengaku mendapat undangan dari AFC untuk menghadiri penghargaan tersebut. Kesuksesan Indonesia masuk tiga besar nominasi kompetisi paling berkembang di Asia tidak serta merta membuat PT LIB berpuas diri.

"Perlu saya sampaikan juga bahwa disamping ada banyak kekurangan-kekurangan untuk melaksanakan kompetisi di Indonesia ini, kami dari PT LIB itu akan coba terus memperbaiki hal-hal (kekurangan) ini," ujar Berlinton di Kantor PT LIB, Jakarta, Selasa (22/10).

"Kita sampaikan buat semuanya dan ini semua dukungan dari para pecinta sepakbola di Indonesia, baik dari sponsor maupun stakeholder kita maupun dari suporter-suporter kita semuanya, bahwa Liga Indonesia baru-baru ini mendapatkan surat dari AFC bahwa kita masuk tiga besar dalam hal perkembangan kompetisi untuk tahun ini," katanya menambahkan.

Menurut Berlinton, beberapa aspek yang mendukung keberhasilan Indonesia adalah dari sisi komunikasi, media, promosi, administrasi, keuangan, dan hal-hal lain yang dinilai AFC. Dirinya berharap, Indonesia dapat keluar merebut penghargaan kompetisi paling berkembang di Asia.

"Mudah-mudahan PT LIB ataupun Indonesia menjadi juaranya, karena ini hanya tiga negara yang diundang dan apapun itu dengan segala kekurangan tadi kita coba berbangga hati," imbuh Berlinton.

"Apapun itu tetap kita akan perbaiki. Mudah-mudahan di hari-hari yang akan datang kita akan lebih baik lagi kompetisi ini berjalan. Dan sekali lagi terima kasih buat semuanya, kita harus hargai ini, ternyata pihak luar yang menilai kita itu pengembangan kita cukup baik," tuturnya.

PT LIB Berlinton Siahaan Liga 1 Breaking News
Posts

1.188

Bagikan