Lolos 8 Besar, Rans Cilegon Harus Jaga Fokus dan Kedisiplinan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Desember 2021
Lolos 8 Besar, Rans Cilegon Harus Jaga Fokus dan Kedisiplinan
Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan kepada awak media secara virtual. (LIB)

BolaSkor.com - RANS Cilegon FC mendapat satu tiket tersisa untuk ke babak 8 besar Liga 2 2021 dari Grup B mendampingi Dewa United FC. Kepastian itu didapat setelah RANS Cilegon FC menang telak 3-0 atas PSKC Cimahi pada laga pamungkas Grup B di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (1/12) sore WIB.

Keberhasilan RANS Cilegon FC melangkah ke babak 8 besar tentu jadi prestasi tersendiri bagi tim yang baru diakuisisi oleh selebritis Raffi Ahmad tersebut. Seperti diketahui klub ini sebelumnya bernama Cilegon United.

"Yang pasti saya ucapkan selamat buat semua pemain RANS yang sore ini mampu memenangi pertandingan dan berhak lolos ke babak 8 besar," kata pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, dalam sesi post match press conference yang berlangsung virtual, Rabu (1/12) sore.

RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, kemudian mengungkapkan kunci kemenangan atas PSKC. Menurutnya, salah satu faktor kemenangan sore ini ditentukan berkat kesabaran para pemain dalam membangun serangan.

"Ketika lawan sempat menguasai pertandingan, anak-anak tetap dalam organisasi permainan yang baik sehingga kalau counter attack terjadi tidak terlalu membahayakan. Praktis tadi hanya satu counter attack yang sangat membahayakan, tapi selebihnya secara organisasi, pertahanan kita hari ini tidak ada masalah, tapi memang permainan sempat berjalan kurang lacar dari menit 20 sampai menit 39," ujar RD.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Rans Cilegon Lolos 8 Besar, Badak Lampung FC Degradasi

Raffi Ahmad Masuk Daftar Pemegang Saham di Persija Jakarta

Sementara itu, terkait rencana dalam menyongsong babak 8 besar, RD mengingatkan para pemainnya untuk selalu menjaga konsentrasi dan mencurahkan semua pikiran menghadapi fase menentukan tersebut. Sebab, menurut RD, babak 8 besar merupakan tantangan yang sebenarnya bagi seluruh tim, termasuk RANS Cilegon.

"Kami akan dihadapkan pada satu jadwal yang ketat, dan kedua lawan yang punya kualitas seimbang satu dengan yang lain sehingga masa recovery akan sangat menentukan dan tentunya yang tidak boleh pemain keluar dari koridor indisipliner, karena disiplin buat mereka sangat penting. Baik pola makan, pola istirahat mereka dan kebersamaan mereka dengan kita akan menjadi sangat penting pada saat-saat sekarang," tutur eks pelatih Madura United tersebut.

RANS Cilegon berhak lolos ke babak 8 besar dengan menyandang status runner-up Grup B di bawah Dewa United FC. RANS Cilegon mengumpulkan 20 poin dari pertandingan, sama dengan yang didapat Perserang Serang, namun unggul head to head dari tim asuhan Putu Gede tersebut.

Rans Cilegon Football Club Pskc cimahi Rahmad darmawan Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan