BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, lolos ke babak kedua Indonesia Master 2020. Hasil tersebut didapat setelah meraih kemenangan atas wakil India, Kidambi Srikanth.

Pada pertandingan tersebut, Shesar Hiren Rhustavito mendapat perlawanan sengit dari Kidambi Srikanth yang merupakan andalan India. Partai berlangsung selama 1 jam 3 menit.

Shesar Hiren Rhustavito kalah 18-21 pada gim pertama sebelum menaklukkan Kidambi Srikanth 21-12 di gim kedua. Pada gim rubber, pria yang akrab disapa Vito itu menang 21-14.

Setelah pertandingan, Shesar Hiren Rhustavito mengaku bangga dengan pencapaian lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Vito menilai, semua pebulu tangkis memiliki peluang yang sama pada fase tersebut.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Tontowi/Apriyani Lanjutkan Kejutan, Shesar Kalahkan Andalan India

Peluang Tipis, Tontowi Ikhlas Tidak Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

"Saya ucap syukur bisa melewati dengan lancar, bisa menang juga karena bisa mengeluarkan kemampuan saya sendiri. Kemudian gim pertama start terlalu lambat dan mengikuti permainan lawan," kata Shesar Hiren Rhustavito.

"Gim kedua saya bisa mengatasi tekanan lawan dan lebih banyak mengatur serangannya. Dari pertemuan sebelumnya, selalu adu netting. Karena kalau tidak dapat susah sekali, jadi siapa yang bertahan agak susah."

"Peluang sama saja karena di 32 besar. Tetapi, siapa yang lebih siap. Ekspektasi saya tidak terlalu tinggi karena masih ranking 20," imbuh Shesar Hiren Rhustavito.

Pada laga selanjutnya, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi unggulan kelima Indonesia Masters 2020, Viktor Axelsen. Pebulu tangkis asal Denmark itu menang dua gim langsung atas Lin Dan.