Lolos bersama Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam Bicara Potensi Lawan di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Mei 2022
Lolos bersama Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam Bicara Potensi Lawan di Semifinal
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (MerahPutih Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyatakan bahwa anak asuhnya siap menghadapi siapa saja di semifinal. Sebagai juara Grup A, Vietnam akan bertemu dengan runner-up Grup B.

Sejauh ini, Malaysia sudah memastikan diri lolos dari Grup B setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Thailand kini mengoleksi enam poin dan hanya butuh hasil seri.

Malaysia akan menjadi juara Grup B dan menghadapi Indonesia jika menang melawan Kamboja di laga pamungkas. Adapun Thailand menjadi runner-up jika seri atau menang kontra Laos dan akan melawan Vietnam.

Baca Juga:

STY Singgung Kemenangan Korsel atas Jerman Usai Timnas U-23 Bungkam Myanmar

SEA Games 2021: Vietnam Menang, Timnas Indonesia U-23 Runner Up Grup A

Sebaliknya, Malaysia menjadi runner-up dan melawan Vietnam, jika kalah atau seri, sementara Thailand menjadi juara grup dan menghadapi Indonesia apabila menang.

Timnas Vietnam U-23 di laga pamungkas Grup A. (AFF/VFF)

"Jika kami lolos ke semifinal, kami akan berada di final. Kami akan berusaha sebaik mungkin dan fokus untuk pertandingan berikutnya melawan lawan kuat Malaysia dan Thailand," kata Park Hang-seo dikutip dari Dantri.

"Yang jelas, Thailand adalah tim yang paling mungkin bertemu dengan Vietnam di semifinal. Saya ingin mengatakan bahwa seorang pejuang tidak bisa menang jika pergi ke medan perang tanpa percaya diri. Dengan mentalitas pejuang pemberani, kami akan berperang dan menang."

Park mengaku tidak menyaksikan secara langsung performa Malaysia di lapangan, pun Thailand. Ia hanya menyaksikan permainan anak asuh Brad Maloney dari rekaman video.

"Di skuat Thailand, mereka punya individu dengan skill bermain yang baik. Banyak pemain secara teknis punya skill, yang mampu melakukan terobosan dalam serangan. Di lini tengah, saya menilai pemain 18 dan 19 sangat baik. Saya juga hanya menonton mereka melalui video. Siapapun lawannya, saya dan staf pelatih akan mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan mendatang ."

Park Hang-seo Vietnam SEA Games 2021 Timnas indonesia u-23 Breaking News Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan