Lolos Berstatus Tak Terkalahkan, Bukti Filosofi PSM Berjalan Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 April 2021
Lolos Berstatus Tak Terkalahkan, Bukti Filosofi PSM Berjalan Baik
PSM Makassar Vs Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Bersama Persija Jakarta, mereka mengamankan dua tiket yang tersedia di Grup B turnamen pramusim kompetisi itu.


Di sisi lain, lolosnya tim Juku Eja membuktikan kekuatan mereka tak kalah dibandingkan tiga tim lain. Meski status mereka sempat tak diunggulkan, karena mengusung materi pemain lokal tanpa satu pun pemain asing.

Tak hanya itu, lolosnya PSM juga menorehkan rekor cukup mentereng. Zulkifli Syukur dkk berstatus sebagai tim tak terkalahkan di Grup B, setelah meraup 2 kali imbang dan 1 kemenangan.

Prestasi ini pun menggambarkan filosofi yang diusung PSM berjalan baik. Bagaimana dengan bermaterikan pemain lokal, mereka bisa membalikkan semua prediksi publik terkait peluang lolos ke babak 8 besar.

"Saya selalu tekankan, bahwa semua pertandingan sangat penting. Jadi pemain harus selalu fokus dan kerja keras selama dua kali 45 menit di lapangan," ujar pelatih PSM, Syamsuddin Batola.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Kalahkan Bhayangkara Solo FC, Persija ke 8 Besar

Piala Menpora 2021: Ditahan Borneo FC, PSM Lolos ke 8 Besar

"Karena jika kami lengah sedikit saja, maka kami akan kehilangan poin," imbuh Pelatih PSM Makassar tersebut.

Seperti ketika diimbangi Borneo FC, Syamsuddin melihat anak asuhnya justru kehilangan fokus. Faktor ini yang membuat keunggulan dua gol bisa dikejar oleh Borneo hingga berakhir 2-2, Rabu (31/3) kemarin.

"Permainan mereka tidak lepas dan terbebani. Padahal, kami unggul dua gol. Hal ini menjadi masalah," tandasnya.

PSM mengakhiri posisi sebagai runner-up Grup B dengan 5 poin dari 3 kali pertandingan. Sementata juara grup diperoleh Persija Jakarta dengan 6 poin, setelah mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada pertandingan terakhir. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Psm makassar Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan