Lolos dari Grup Neraka, Timnas Malaysia U-23 Melihat Peluang Melaju dari Grup A pada SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Oktober 2019
Lolos dari Grup Neraka, Timnas Malaysia U-23 Melihat Peluang Melaju dari Grup A pada SEA Games
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee. (FAM)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, melihat peluang lolos dari fase grup SEA Games 2019. Ini seperti disampaikan usai drawing sepak bola SEA Games 2019 di Manila, Selasa (15/10) pagi.

Malaysia masuk ke dalam Grup A. Harimau Malaya bersama dengan tuan rumah Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Grup A dianggap lebih ringan, mengingat tim kuat di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam berada di Grup B bersama Indonesia, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

"Jika dilihat, di atas kertas memang satu peluang cukup baik untuk kami lolos ke tahap selanjutnya," kata Ong Kim Swee di laman FAM.

Baca Juga:

Segrup Thailand, Vietnam, dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Singapura Beri Respons

Segrup Timnas Indonesia U-23 dan Thailand, VFF Yakin Vietnam Lolos Fase Grup SEA Games 2019

Namun demikian, Ong Kim Swee enggan kelewat percaya diri. Ia ingin timnya tetap menganggap setiap laga dengan serius.

"Kami tidak boleh melihat mudah, karena pasukan lain sudah bersiap lebih awal. Terutama dengan peraturan dua pemain senior yang pasti memberi keseimbangan pada semua tim, lebih-lebih tuan rumah Filipina."

"Kami belum bisa memikirkan medali emas saat ini. Kami harus memikirkan bagaimana lolos ke semifinal dan bermain di semifinal dan lolos ke final."

"Jadi untuk mendapat medali, itu memang tujuan kami. Tapi biar kami fokus ke fase grup lebih dulu sebelum memikirkan lebih jauh," sambung Ong Kim Swee.

Cabang sepak bola akan digelar 25 November sampai 10 Desember di tiga stadion berumput buatan, Rizal Memorial, UMAK Football, dan Binan. Sementara Timnas Malaysia U-23 akan kembali menggelar pemusatan latihan mulai 4 November dengan agenda uji coba melawan tim lokal dan timnas negara lain sebelum terbang ke Manila 23 atau 24 November.

Malaysia SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23 Thailand Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan