BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan prioritas timnya saat ini adalah Premier League. The Citizens - julukan Man City - telah lolos ke-16 besar Liga Champions dan saat ini memprioritaskan Premier League.

Man City bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk di laga kelima grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/11) dini hari WIB, melalui gol Ilkay Gundogan (56') dan Manor Solomon (69'). Hasil imbang itu sudah cukup bagi Man City.

David Silva dkk lolos ke fase gugur dengan raihan 11 poin, diikuti Donetsk (enam poin), Dinamo Zagreb (lima poin), dan Atalanta (empat poin). Man City lolos ke fase gugur untuk ketujuh kalinya beruntun.

Tak ayal Man City kini bisa fokus bermain di Premier League untuk coba mengejar Liverpool, pemuncak klasemen, sebab kedua tim saat ini terpaut sembilan poin.

Baca Juga:

Meski Kalah, Chelsea Bisa Batasi Penguasaan Bola Manchester City di Etihad Stadium

Pep Guardiola Akui Chelsea Sulitkan Manchester City

Tak Ada Nama Jurgen Klopp, Ini 5 Pelatih dengan Gaji Termahal 2019

Pep Guardiola

"Kami lolos kualifikasi dan kami bermain baik di babak kedua. Babak kedua lebih baik dibanding babak pertama. Kami kebobolan sedikit gol dari serangan balik," tutur Guardiola di BT Sport.

"Di babak pertama kami terlalu terburu-buru dalam permainan kami dan memberikan penguasaan bola, tapi di babak kedua kami lebih tenang dan berkembang."

"Saya telah banyak bermain melawan Shakhtar Donetsk dan mereka selalu punya pemain berkualitas. Secara garis besar, kami menciptakan peluang-peluang, tapi hasil imbang sudah cukup pada akhirnya."

"Sekarang kami telah melalui satu kompetisi dan fokus kami sekarang adalah Premier League, hingga kami mendekati laga-laga turnamen. Targetnya untuk lolos kualifikasi dan kami telah melakukannya," tegas Guardiola.

Siapa pun lawan Man City di fase gugur nanti, Guardiola tak mau memikirkannya saat ini karena prioritasnya adalah Premier League.

"Proses ini, posisi kami saat ini dan kami sedekade (10 tahun lalu) ... tujuh tahun beruntung, artinya Anda harus lolos kualifikasi tujuh kali dan ada di sana. Kami akan melihat kondisi nanti di fase gugur, tapi sekarang waktunya fokus dengan Premier League," urai Guardiola.