BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Pasalnya, kemenangan bisa didapatkan saat menghadapi Persebaya, Rabu (7/4).

Digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Super Elang Jawa menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang diciptakan Irfan Bachdim di penghujung babak pertama melalui titik penalti.

Bahkan, dengan kemenangan itu membuat PSS Sleman berhak lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup. Didampingi Persebaya Surabaya yang berada di peringkat runnerup.

Baca Juga:

Perempat Final Piala Menpora 2021: Ada Persib Vs Persebaya

Klasemen Akhir Grup C Piala Menpora: PSS dan Persebaya ke 8 Besar

"Yang pertama, saya bilang terima kasih untuk pemain, pelatih, bos Marco. Semua sudah kerja keras untuk bisa dapat hasil bagus. Kita menang 1-0 bukan cuma lolos grup, tapi posisi satu," ujar Dejan Antonic usai pertandingan.

Pelatih asal Serbia ini mengatakan kemenangan ini sekaligus membungkam kritikan yang selama ini menghampiri timnya. Sebab diawal babak grup ini, timnya berjalan tidak mulus.

"Dari pertama banyak yang tidak percaya, kita step by step, semangat anak-anak, Tuhan ada di belakang kita bisa enjoy," tuturnya.

Meski demikian, PSS Sleman dipastikan tidak memiliki waktu persiapan lama dalam menghadapi babak delapan besar Piala Menpora 2021 ini. Menurut jadwal, pasukan Dejan Antonic akan berhadapan dengan Bali United, Senin (12/4) mendatang.

"Kita ada beberapa hari ke depan. Kita harus recovery bagus, istirahat bagus dan fokus lawan Bali United. Karena banyak pemain bintang yang saya tahu (di Bali United)," katanya.

"Kita juga harus lihat kondisi, di evaluasi step by step. Kita jauh dari yang kita mau dua minggu ini. Terimakasih banyak buat pemain tadi, semangat, cuma mereka tahu ini berat dari hari pertama. Kita berharap lancar melawan Bali United," tambahnya.

Senada diungkapkan bek PSS Sleman, Samsul Arifin. Pemilik nomor punggung 13 ini berharap timnya bisa mempertahankan tren positif di babak delapan besar nanti saat melawan Bali United.

"Kita jaga kekompakan, apa yang diistruksikan coach kita lakukan di sini. Kita kompak kayak keluarga," tutup Samsul mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)