Lolos ke Babak Kedua, Praveen / Melati Incar Duo Adcock

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 September 2018
Lolos ke Babak Kedua, Praveen / Melati Incar Duo Adcock
Praveen/Melati (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak kedua Japan Open 2018 setelah menumbangkan Robin Tabeling/Cheryl Seinen, Selasa (11/9). Praveen/Melati menang dengan skor 21-15 dan 22-20 atas Robin Tabeling/Cheryl Seinen.

Menghadapi pebulu tangkis non unggulan, Praveen/Melati sempat keteteran pada gim kedua. Robin Tabeling/Cheryl Seinen sangat ngotot ingin melakukan rubber game sebelum akhirnya Praveen/Melati berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua.

Praveen mengaku sempat tegang saat menghadapi Robin Tabeling/Cheryl Seinen. Tak ada data dari pertemuan sebelumnya membuat mantan pasangan Debby Susanto itu buta kekuatan lawan.

"Saat itu kami berusaha untuk tenang, kami yakin juga akan bisa merebut gim kedua. Penampilan kami memang belum in, ini adalah pertemuan pertama kami dengan mereka, jadi agak kagok mainnya. Kami juga masih menyesuaikan diri dengan situasi lapangan, kami sudah punya gambaran untuk pertandingan selanjutnya," ujar Praveen.

Bagi Melati, Robin Tabeling/Cheryl Seinen memiliki kemampuan bertahan yang sangat bagus. Permainan pasangan asal Belanda tersebut baru terlihat ketika memasuki gim kedua.

"Lawan memang pertahanannya lebih rapat di gim kedua. Diserang tidak langsung 'mati'. Jadi pertandingan lebih ramai di game kedua," tutur Melati.

Pada babak kedua, Praveen/Melati kemungkinan bakal bertemu dengan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Rasa penasaran membayangi Praveen karena belum pernah sekalipun bisa menang dari duo Adcock bersama tiga pasangan berbeda.

"Kami sudah melakukan evaluasi. Maunya cari satu kemenangan dulu dari mereka supaya bisa lebih percaya diri. Mereka bagus di pola permainan no lob, memang harus tahan banget, Chris juga kidal, jangan sampai salah arah bola," tutur Praveen.

Breaking News Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Japan Open 2018 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan