Lolos ke Final, Arsenal Lewati Manchester United dan Ukir Rekor di Piala FA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Juli 2020
Lolos ke Final, Arsenal Lewati Manchester United dan Ukir Rekor di Piala FA
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal menang 2-0 ketika menghadapi Manchester City pada pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (19/7). Dengan hasil tersebut, The Gunners menciptakan rekor pada Piala FA.

Sejatinya, Arsenal tidak menguasai pertandingan. Namun, skuat asuhan Mikel Arteta pandai memanfaatkan kelengahan pemain Manchester City yang berforkus mencetak gol.

Gol pertama Arsenal tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-19. Pierre-Emerick Aubameyang menyambar umpan matang Nicolas Pepe.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Kompetisi Eropa: Arsenal Singkirkan Manchester City, AC Milan Cukur Bologna

Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal

Blunder Virgil van Dijk dan Alisson Berakibat Kekalahan Ketiga Liverpool Musim Ini

Arsenal

Aubameyang kembali menjadi aktor di balik gol kedua Arsenal pada menit ke-71. Kali ini, Aubameyang membawa bola dengan cepat sebelum melepaskan tembakan mendatang ke gawang Ederson.

Pep Guardiola melakukan berbagai upaya untuk membuat Manchester City memenangi pertandingan. Namun, Arsenal tampil kukuh dan mempertahankan keunggulan.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal menjadi tim yang paling sering melangkah ke final Piala FA. Saat ini, Arsenal 21 kali berada di laga puncak, unggul satu dari Manchester United.

Arsenal juga menjadi tim dengan titel Piala FA terbanyak yakni 13 gelar. Peringkat kedua diduduki Manchester United dengan 12 gelar.

Dengan begitu, Manchester United memiliki peluang menyamai torehan Arsenal asalkan mampu menang pada laga semifinal kontra Chelsea. Untuk urusan gelar, The Red Devils juga punya peluang sejajar dengan Arsenal asalkan mampu melaju dan menang di laga puncak.

Arsenal Manchester City Manchester United Breaking News Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan