Lolos ke Kudus, 26 Pebulu Tangkis Surabaya Wajib Jaga Performa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 24 Juli 2018
Lolos ke Kudus, 26 Pebulu Tangkis Surabaya Wajib Jaga Performa
Terjaring 26 pebulutangkis muda dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Surabaya untuk ambil bagian pada Final Audisi di Kudus, 7-9 September mendatang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sebanyak 26 pebulu tangkis muda terjaring dalam proses Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di GOR Sudirman Surabaya. Sebelum menjalani fase final audisi di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-9 September, para atlet wajib terus mengasah kemampuannya.

Ke-26 peserta tersebut terjaring dari enam kategori berbeda, yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri. Dari jumlah tersebut, 18 peserta di antaranya didapat dari hasil turnamen. Sementara sisanya, merupakan pilihan Tim Pencari Bakat PB Djarum yang mendapatkan Super Tiket.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan tidak mudah bagi timnya memantau 861 peserta selama proses screening, karena secara kualitas, peserta sangat merata. Usai menggelar screening, Tim Pencari bakat PB Djarum memilih 221 peserta yang berhak mengikuti fase turnamen.

Terjaring 26 pebulu tangkis muda dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Surabaya untuk ambil bagian pada Final Audisi di Kudus, 7-9 September mendatang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Waktu screening, belum kelihatan kemampuannya. Tapi di fase turnamen mulai bisa perform maksimal. Pada babak terakhir semakin maksimal lagi. Tahun ini kami berikan delapan tiket tambahan. Karena kami lihat mereka yang kalah di turnamen bisa tampil maksimal dan masuk kriteria untuk berangkat ke Kudus," kata Fung Permadi.

Ya, setiap peserta menunjukkan daya juang tinggi untuk meraih Super Tiket dan melaju ke Final Audisi di Kudus. Super Tiket tidak hanya diberikan bagi peserta yang berhasil memenangi tahap turnamen saja. Tim Pencari Bakat PB Djarum juga memberikan Super Tiket bagi mereka yang gagal pada fase turnamen, namun dinilai bertalenta.

Meski begitu, kompetisi untuk bergabung ke PB Djarum belum usai. Untuk itu, Fung meminta peraih Super Tiket agar tidak berpuas diri dan terus mengasah kemampuan sebelum bertanding pada Final Audisi di Kudus.

"Nanti ada ratusan penerima Super Tiket dari delapan kota audisi yang juga berambisi sama, ingin bergabung dengan PB Djarum. Pada akhirnya, yang benar-benar berbakat yang akan diterima. Karena itu, waktu sekitar satu bulan ini bisa dipergunakan untuk mempersiapkan diri dan berlatih dengan keras," tutur Fung. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Berikut rincian penerima Super Tiket Audisi Umum Surabaya:

Bulutangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan