BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan, berniat menjaga kondisi di Indonesia Masters 2020. Hal tersebut karena Jonatan tidak ingin menderita cedera hingga Olimpiade Tokyo mendatang.

Jonatan Christie berhadapan dengan pebulu tangkis asal Taiwan, Wang Tzu Wei. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu membutuhkan waktu 48 menit untuk menang.

Pada pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2020 itu Jonatan Christie menang dua gim langsung. Jojo unggul 21-15, 21-15 meski sempat tertinggal di gim kedua.

Setelah pertandingan, Jonatan Christie mengaku bersyukur bisa terhindar dari cedera. Menurutnya, hal terpenting adalah terbebas dari cedera karena menatap Olimpiade 2020.

Baca Juga:

Viktor Axelsen Tak Tertarik Cicipi Makanan Indonesia

Lolos Babak Kedua Indonesia Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito: Peluang Semua Sama

"Puji tuhan bisa tidak cedera. Terus lawannya juga terpengaruh oleh penonton. Biasanya dia lebih galak, lebih berani. Tapi tadi dia lebih banyak bertahan," ujar Jonatan Christie.

"Cara menjaga performance? Pertama, ya berdoa. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi saat ini kita bisa main tak cedera saja sudah bersyukur banget."

"Akan tetapi untuk menjaganya pasti ada konsultasi dengan dokter, pelatih, dan teknis terkait fisik. Jadi ada konsul dengan mereka agar kondisi bugar. Juga soal recovery setelah latihan," imbuhnya.

Pada laga Indonesia Masters 2020 selanjutnya, Jonatan Christie bakal berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen. Jojo memiliki catatan apik kontra Antonsen karena menang empat kali dari enam pertemuan.