Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Tottenham Ingin Pakai Stadion Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 Maret 2019
Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Tottenham Ingin Pakai Stadion Baru
Stadion Baru Tottenham Hotspur (skysports)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur berharap bisa melakoni laga perempat final Liga Champions di stadion baru mereka. Sang pelatih, Mauricio Pochettino menyatakan keinginan agar pasukannya tampil di stadion yang berkapasitas 62 ribu tempat duduk, bukan lagi di Stadion Wembley.

Selama ini, menunggu rampungnya stadion baru, Spurs memainkan laga-laga kandangnya di Wembley. Akhir musim 2016-17, markas Tottenham, White Hart Lane, diratakan untuk membangun stadion baru.

Tottenham meraih tiket ke perempat final setelah menang 1-0 saat tandang ke markas Borussia Dortmund, Rabu (6/3) dini hari WIB. Spurs lolos dengan agragat 4-0.

Baca Juga:

4 Penyebab Kemunduran Drastis Real Madrid

Catatan Menarik Tersingkirnya Real Madrid

Stadion Baru Tottenham Hotspur

Semula Spurs menjadwalkan stadion baru bisa dipakai pada awal musim ini pada Agustus lalu. Namun ternyata ada penundaan dalam penyelesaian konstruksi.

"Saya kemarin bicara dengan Daniel Levy (ketua klub) dan arahnya positif," kata Pochettino.

"Kami mendengar lagu Liga Champions, tentunya akan menyenangkan jika mendengarnya di stadion baru nanti sebelum pertandingan. Kini kami lolos ke perempat final, dan saya berharap kami dapat menyelesaikannya dan mendengar lagu itu di sana," katanya seperti dikutip Reuters.

SkySports mengabarkan pihak UEFA akan bertemu pihak Tottehham membicarakan kemungkinan perubahan kandang ini. Spurs tidak akan bisa begitu saja memindahkan markasnya.

Dalam registrasi kompetisi, Tottenham mencantumkan Stadion Wembley sebagai stadion yang menjadi kandang mereka. Sedangkan regulasi Liga Champions menyatakan bahwa sebuah klub harus memainkan semua laga di stadion yang sama sepanjang musim.

Namun, sejatinya dalam situasi tertentu UEFA bisa memberi persetujuan perubahan tempat pertandingan.

Liga Champions Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan