BolaSkor.com - Pelatih timnas Qatar, Felix Sanchez, optimistis dapat memenangi Piala Asia 2019. Sanchez merasa skuat asuhannya memiliki kapasitas untuk unjuk gigi pada ajang tersebut.

Perjalanan timnas Qatar pada Piala Asia 2019 terbilang cukup mulus. Tuan rumah Piala Dunia 2022 itu menyapu bersih kemenangan pada fase grup dengan mengoleksi 10 gol dan tidak kebobolan.

Setelah itu, timnas Qatar menang 1-0 saat bersua Iraq pada 16 besar Piala Asia 2019. Hasil tersebut membuat Qatar lolos ke perempat final.

Baca Juga:

Korsel dan Qatar Lengkapi Kontestan Perempat Final Piala Asia 2019

16 Besar Piala Asia 2019: Jepang Tantang Vietnam, Juara Bertahan Menang Dramatis

Timnas Qatar

Pada perempat final, timnas Qatar bakal berhadapan dengan Korea Selatan yang menjadi unggulan. Kali ini status tim berjuluk Al-Annabi itu tidak diunggulkan.

Meski begitu, Felix Sanchez merasa bisa memenangi Piala Asia 2019. Pelatih asal Spanyol itu menilai kesabaran bisa menjadi kunci kesuksesan timnas Qatar.

"Timnas Qatar harus sabar. Kami harus beradaptasi dengan gaya bermain lawan. Ketika sudah melaju sejauh ini, Anda ingin menjadi juara," tutur Felix Sanchez.

"Setiap tim yang lolos dari fase grup berpeluang menjuarai Piala Asia 2019. Para pemain timnas Qatar menunjukkan mereka mampu melakukan hal tersebut," Felix Sanchez melanjutkan.

Bersama Iran, timnas Qatar merupakan dua kesebelasan yang belum kebobolan sama sekali sepanjang Piala Asia 2019. Namun, Almoez Ali dan kawan-kawan lebih produktif berkat torehan 11 golnya.

Pemain timnas Qatar, Almoez Ali, juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Asia 2019. Ali mengoleksi tujuh gol sepanjang turnamen.