BolaSkor.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberikan apresiasi untuk Timnas Indonesia yang baru saja memastikan tiket ke Piala Asia 2023. Pria yang akrab disapa Juragan99 ini memberikan bonus untuk anak asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp500 juta untuk timnas Indonesia," kata Juragan99, Kamis (16/6).

Ini menjadi ganjaran yang layak didapatkan oleh tim Merah Putih yang terakhir bermain di putaran final Piala Asia pada 2007 silam. Di mana, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga:

Senang Timnas Lolos ke Piala Asia, Widodo Cahyono Putro Berharap Konsisten

Rencana Shin Tae-yong Sedikit Meleset di Balik Lolosnya Timnas Indonesia

"Terima kasih untuk perjuangan luar biasa kalian Garuda !!," tegas bos dari produk perawatan MSGlow ini dengan mantap.

Guyuran bonus untuk Timnas Indonesia ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Pada akhir Desember 2021 lalu, Timnas Indonesia juga diguyur bonus yang sama.

Guyuran Rp500 juta diberikan Juragan99 kepada Timnas Indonesia karena mampu menembus partai puncak alias partai final Piala AFF 2020.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Setelah menang 2-1 atas Kuwait dan kalah 0-1 dari Yordania, Skuat Garuda mampu menggulung Nepal dengan skor 7-0.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status sebagai runner-up Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Menemani Yordania di puncak klasemen dengan 9 poin dari 3 laga.

Skuat Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).