BolaSkor.com - Tim putri Indonesia dipastikan lolos ke Piala Uber 2020. Meski berhasil melaju ke putaran final, pekerjaan rumah Greysia Polii dkk. masih bertumpuk.

Lolosnya tim putri Indonesia ke Piala Uber 2020 tak diraih dengan tiket otomatis. Srikandi Tanah Air gagal melaju ke semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) yang menjadi syarat tampil pada ajang dua tahunan tersebut.

Tim putri Indonesia lolos ke Piala Uber 2020 berdasarkan peringkat dunia. Berkaca dari BATC, Indonesia harus bekerja keras memerbaiki kekurangan.

Baca Juga:

BATC 2020: Singkirkan India, Indonesia ke Final

Tim Putra Indonesia Melaju ke Semifinal BATC 2020

“Kami memang sudah tahu dari awal tentang hal ini (Indonesia lolos secara ranking)," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

“Meski begitu, memang atlet putri kami belum tampil dalam performa terbaiknya. Untuk itu, hasil kemarin kami jadikan evaluasi dan pembelajaran agar di putaran final nanti tim putri kami bisa lebih baik lagi dari performa dan prestasinya," sambungnya.

Piala Uberdan Thomas 2020 akan berlangsung di Denmark pada 16-24 Mei. Berbeda dengan tim putri, skuat putra Tanah Air justru lolos ke Piala Thomas setelah menjuarai BATC 2020.