BolaSkor.com - Chelsea menjadi klub Inggris pertama yang menginjakkan kakinya di semifinal Liga Champions 2020-2021. Kesuksesan itu juga membuat The Blues memecahkan sebuah rekor milik Manchester United.

Chelsea memang takluk 0-1 dari FC Porto pada leg kedua perempat final di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) dini hari WIB. Meski begitu, hasil ini tidak menghambat langkah mereka ke semifinal.

Gol spektakuler Mehdi Taremi pada masa injury time menjadi pembeda kedua tim di pertandingan ini. Namun Chelsea tetap melaju karena unggul 2-1 secara agregat berkat kemenangan dua gol tanpa balas di pertemuan pertama.

Baca Juga:

Chelsea 0-1 Porto: Langkah Tak Meyakinkan The Blues Menuju Semifinal

Enggan Sesumbar, Tuchel Fokus Bawa Chelsea ke Final Dahulu

Kai Havertz Dianggap Tak Perlu Meledak-ledak seperti Diego Costa

Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengakui kesuksesan ini diraih lewat perjuangan keras. Ia juga tak lupa memuji FC Porto yang memberikan perlawanan sengit dalam dua pertemuan.

"Ini adalah pertarungan yang sulit tapi Kami mendapatkan apa yang dibutuhkan. Secara keseluruhan, kami pantas mengalahkan Porto dalam waktu 180 menit," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Porto adalah tim yang dapat membuat tim lain tampil buruk, itu terjadi di babak penyisihan grup dan ketika melawan Juventus."

Lewati rekor Manchester United

Ini merupakan kali ke delapan Chelsea mencapai semifinal sepanjang partisipasi mereka di Liga Champions era modern. Jumlah tersebut membuat mereka menjadi tim Inggris terbanyak yang tampil di empat besar kompetisi antarklub elite Eropa.

Chelsea melewati rekor Manchester United yang sudah tujuh kali tampil di semifinal Liga Champions. Sementara Liverpool yang menjadi klub Inggris tersukses di ajang ini baru lima kali menginjakkan kakinya di empat besar.

Chelsea asuhan Tuchel tentu akan coba memperbaiki catatan minor tersebut. Mereka akan menghadapi salah satu dari Liverpool atau Real Madrid di semifinal nanti.