Lolos ke Semifinal, Guardiola Akui Man City Dibantu Dewi Fortuna

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 14 April 2022
Lolos ke Semifinal, Guardiola Akui Man City Dibantu Dewi Fortuna
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions 2021-2022 tidak sepenuhnya membuat Pep Guardiola puas. Manajer The Citizens merasa timnya dibantu dewi fortuna.

Manchester City menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-0. Pada leg kedua yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (14/4) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Manchester City tampil dominan dalam dua pertemuan. Namun Kevin De Bruyne dan kawan-kawan seperti tidak punya formula yang cocok untuk membongkar pertahanan berlapis Atletico asuhan Diego Simeone.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Man City Amankan Tiket Semifinal

Tuchel Merasa Janggal Lihat Wasit Tertawa Bersama Wasit

Saking Bagusnya, Umpan Luka Modric Bisa Dilihat Sepanjang Hari

Yang mengejutkan, Atletico berani keluar menyerang pada pertemuan kedua. Manchester City pun sempat dibuat kerepotan karena perubahan strategi ini.

Beruntung barisan depan Atletico tidak efektif dalam memanfaatkan peluang. Manchester City juga terbantu dengan dua penyelamatan gemilang Ederson.

Fakta tersebutlah yang membuat Guardiola merasa beruntung. Hasil pertandingan bisa sangat berbeda andai Atletico mampu mencetak satu gol.

"Di babak kedua, mereka lebih baik dari kami dan kami beruntung tidak kebobolan. Namun, secara keseluruhan, kami pantas berada di semifinal," kata Guardiola kepada BT Sport.

Kami harus beradaptasi karena ketika sebuah tim bermain seperti yang dilakukan Atlético Madrid di babak kedua dan kami tidak bisa melakukannya. Kami bertahan dengan segalanya."

Manchester City memang seperti tak siap mengantisipasi perubahan gaya bermain Atletico. Performa Raheem Sterling dan kawan-kawan memang menurun drastis terutama sepuluh menit terakhir waktu normal.

Namun apa pun itu, Manchester City mampu kembali menginjakkan kakinya di semifinal. Ini menjadi kali ketiga atau kedua secara beruntun rival sekota Manchester United tersebut berada di sini.

Sementara Guardiola akan memainkan semifinal Liga Champions kesembilannya sebagai seorang pelatih. Tidak ada juru taktik lain yang memiliki catatan lebih banyak.

Pada semifinal nanti, Manchester City sudah ditunggu Real Madrid. Mereka akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama (26 April) dan menyambangi Estadio Santiago Bernabeu sepekan kemudian.

Manchester City Pep Guardiola Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan