BolaSkor.com - Arsenal menjaga catatan manis di Piala FA. The Gunners lolos ke semifinal usai menyingkirkan Sheffield United di perempat final yang berlangsung di Bramall Lane, Minggu (28/06) malam WIB dengan skor 2-1.

Arsenal memimpin terlebih dahulu di menit 25 via gol penalti Nicolas Pepe yang dibalas David McGoldrick di menit 87. Empat menit setelahnya Dani Ceballos menjadi supersub dengan golnya yang memberikan kemenangan untuk Arsenal.

Dimuat oleh OptaJoe, gol Ceballos itu spesial karena pemain pinjaman Real Madrid untuk kali pertama mencetak gol dari 18 laga kompetitif bersama Arsenal. Gol terakhirnya datang pada Oktober 2019 kala melawan Standard Liege.

Baca Juga:

Melaju ke Semifinal Piala FA, Manchester United Ukir Rekor

Sheffield 1-2 Arsenal: Susul Manchester United, The Gunners Lolos ke Semifinal Piala FA

Norwich City 1-2 Man United: Lalui Babak Tambahan, Red Devils Lolos ke Semifinal Piala FA

Dani Ceballos

Dengan kepastian itu Arsenal menyusul rival mereka, Manchester United ke fase semifinal. Sehari sebelumnya Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer menaklukkan Norwich City dengan skor sama: 2-1 melalui babak tambahan.

Lolosnya kedua tim itu memunculkan fakta menarik. Baik Arsenal dan Man United sudah lolos 30 kali ke semifinal Piala FA dan nantinya akan berlangsung di Wembley.

"Arsenal telah lolos kualifikasi ke semifinal Piala FA untuk kali ke-30: masuk ke dalam klub-klub dalam sejarah kompetisi (bersama dengan Manchester United)," tutur @OptaJoe.

Berbicara mengenai Piala FA sebagai turnamen tertua di Inggris, Arsenal memang memiliki catatan manis di sana. Mereka memecahkan rekor sebagai peraih titel Piala FA terbanyak sebanyak 13 kali dan tujuh di antaranya diraih di era Arsene Wenger.

Arsenal bisa berjumpa dengan Man United atau pemenang laga antara Leicester City kontra Arsenal dan Newcastle United melawan Manchester City. Sementara itu Mikel Arteta, manajer Arsenal memuji penampilan anak-anak asuhnya kala mengalahkan Sheffield.

"Mereka (para pemain muda Arsenal) berkembang dan mereka berkeinginan dan menemukan banyak karakter untuk dimainkan," ucap Arteta kepada BT Sport.

"Kami sangat membutuhkannya (kemenangan), kami memainkan empat laga tandang setelah (jeda) virus corona dan ini tak mudah di Premier League. Semoga saja kami bisa menjaga momentum ini," urai dia.