Lolos ke Semifinal Piala Presiden, Sriwijaya FC Belum Istimewa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Februari 2018
Lolos ke Semifinal Piala Presiden, Sriwijaya FC Belum Istimewa
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (tengah). (BolaSkor.com/ Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com -Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Arema FC 3-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2)malam WIb. Meski begitu, dari segi permainan Laskar Wong Kito dinilai masih butuh waktu untuk mematangkan skema.

Hal ini diungkapkan Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Dalam laga melawan Arema, skuatnya sempat kesulitan membendung pola menyerang lawan. Skema yang diinginkannya pun tak jalan.

"Tim saya ini masih butuh waktu. Butuh adaptasi satu sama lain. Babak pertama skema tidak jalan. Baru pada babak kedua mereka mulai mengerti, sudah paham cara mengatasi tekanan lawan dan kita mendapatkan dua gol. Untungnya penalti pertama Arema tidak masuk, kita jadi dapat angin kedua," terang Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski begitu, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi keberhasilan timnya melaju ke babak semifinal. Fisik Adam Alis dan kawan-kawan sudah cukup bagus lantaran
bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan.

"Saya apresiasi kinerja pemain yang bisa membuat perubahan. Mereka juga tidak menurunkan tempo permainan hingga akhir laga," tuturnya.

"Setelah ini kita akan pulang untuk mempersiapkan diri lagi. Mungkin hari pertama saya beri libur dan selanjutnya tunggu kepastian jadwal semifinal," ucapnya.

Sementara itu, penyerang Alberto Goncalves menilai keberhasilan timnya lolos ke semifinal tak lepas dari permainan luar biasa yang ditunjukkan rekan-rekannya. Para pemain bisa tetap tenang meski Arema FC didukung puluhan ribu suporternya.

"Arema sempat menyulitkan kami. Mereka tim kuat. Kita menyerang lewat tengah selalu gagal. Tapi teman-teman terus main maksimal dan kita bisa menang. Hari ini kita main luar biasa. Selamat untuk teman-teman,” ucapnya.

Setelah ini Sriwijaya FC akan bersua Bali United pada babak semifinal yang sedianya dihelat 10 dan 13 Februari mendatang. Laga akan digelar dengan sistem kandang-tandang). (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Sriwijaya fc Rahmad darmawan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan